Jadi Duta Persahabatan Jepang - ASEAN Bidang Pangan, Ini Agenda Melody JKT48

TEMPO | 1 Maret 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tawaran menjadi Duta Persahabatan Jepang-ASEAN bidang pangan dan pertanian dari pemerintah Jepang, disambut gembira oleh Melody JKT48. Melalui peran barunya ini, Melody ingin berbagi dengan masyarakat ASEAN akan proyek-proyek bidang pertanian dan buah, yang pernah dilakukannya sebagai sarjana pertanian lulusan Universitas Padjadjaran, Bandung.

"Sebagai duta persahabatan Jepang-ASEAN bidang pangan dan pertanian, agendanya kemungkinan saya akan berkeliling negara ASEAN, menghadiri acara yang mengharapkan saya hadir, termasuk sosialisasi dan promosi bidang pertanian ke universitas di Indonesia. Untuk setiap kegiatan Jepang-ASEAN agrikultur, saya juga akan membagikan pada para penggemar melalui media sosial," kata Melody JKT48, Rabu, 28 Februari 2018 di Jakarta.

Dengan jabatan barunya ini, Melody mengaku terbebani. Sebab ini berarti, tanggung jawabnya sekarang lebih berat. Namun begitu, dia senang dan bangga karena terpilihnya dia menjadi seorang duta adalah suatu prestasi yang membanggakan dan membuatnya memiliki lebih banyak kegiatan positif. 

"Para penggemar pun sejauh ini senang dan mendukung saya mempromosikan sektor pertanian. Sebagai sarjana pertanian, saya bangga bisa ikut mempublikasikan sektor pertanian," ujarnya.

Melalui peran barunya ini, Melody JKT48 menargetkan ingin masyarakat, khususnya kalangan muda, lebih menghargai sektor pertanian. Sebab segala yang kita makan sumbernya dari pertanian.

<small grey;="" font-style:="" italic;="" font-size:="" 11px;="" line-height:="" 0em;"="">TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait