Cerita Aktor Volland Humonggio Berhenti Merokok Tanpa Alasan Kuat

Wayan Diananto | 20 Juli 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lama tak muncul, aktor Volland Humonggio (36) tampil segar dan tampak lebih muda. Rupanya, Volland Humonggio punya banyak cerita. Salah satunya, hidup sehat dengan berhenti merokok sejak November 2016. Volland Humonggio mengaku berhenti merokok tanpa alasan yang kuat. Padahal dulu, ia perokok berat. Setiap hari, Volland menyediakan dua bungkus rokok di mobil, dua di kamar, satu bungkus lagi dibawa kemana-mana.

Sebelumnya, Volland Humonggio berkali-kali mencoba berhenti merokok namun gagal. "Tahun 2014 misalnya, saya syuting di Malaysia. Saya berhenti merokok dengan mengonsumsi merek rokok yang hanya ada di Malaysia. Tiba di Indonesia, ternyata ada merek lokal yang rasanya persis dengan produk Malaysia itu. Ujung-ujungnya saya merokok lagi," kenang Volland Humonggio saat berkunjung ke kantor tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Dulu Volland Humonggio berhenti merokok hanya saat terlibat proyek-proyek berat. Saat membentuk boy band 3 in 1 pada 2010, Volland menceraikan tembakau. Setelah 3 in 1 bubar, ia akrab dengan rokok lagi. Perceraian dengan rokok bermula ketika pada November 2016 ia tak sengaja membawa sebungkus rokok dalam kondisi terbuka. Saat merokok, cita rasa rokoknya sudah tidak enak. Dari situ Volland merasa rokok sudah tidak menarik lagi.

"Akhirnya, empat bungkus yang tersisa saya bagikan ke teman-teman. Pada malam pergantian tahun saya mengetes diri sendiri. Biasanya pada malam tahun baru ada pesta, kalau pesta enggak merokok rasanya kurang afdol. Anehnya saat bergaul dengan perokok dalam pesta, saya tidak risi dan tetap tidak tertarik merokok. Saya mengajak mereka olahraga, perkara habis olahraga mereka merokok itu urusan mereka," pungkasnya.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait