Rhoma Irama Maafkan Sule yang Kerap Menirukan Gayanya, Ini Alasannya

Indra Kurniawan Senin, 27 September 2021 23:00:53
Rhoma Irama dan Sule (YouTube SULE Channel)

TABLOIDBINTANG.COM - Sule kerap memarodikan gaya dan penampilan Raja Dangdut Rhoma Irama. Tak mengantongi izin, tetiba Rhoma Irama menagih royalti pada Sule. Akankah dibayar Sule?

Sudah sejak kecil Sule disuguhi lagu-lagu Rhoma Irama oleh ayahnya. Saking mengidolainya, sampai-sampai setiap manggung Sule kerap meniru gaya Rhoma Irama. 

"Saya dari umur 4 tahun disuguhi akting pak Haji, diracunin sama bapak saya. Makanya saya senang, sampai-sampai dulu setiap manggung, gaya pak Haji selalu saya pakai. Makanya saya takut ketemu pak Haji waktu itu," cerita Sule saat mewawancarai Rhoma Irama untuk konten di kanal YouTube SULE Channel.

Kala itu, di sebuah acara di Indosiar Sule mendapat kejutan dari Rhoma Irama yang tetiba muncul. Sule mendadak panas dingin. Pada kesempatan itu, Sule menyampaikan permintaan maaf kepada Rhoma Irama karena telah menggunakan gaya-gayanya.

"Saya minta maaf saya pakai gaya pak Haji. Terus pak Haji jawabnya, sebelum kau minta maaf saya sudah memaafkan," kenang Sule. 

Rhoma Irama mengatakan tidak mempersoalkan jika ada yang menirukan gayanya. Itu katanya sebuah rahmat. Menirukan karena suka. Tidak mungkin kalau tidak suka menirukan. 

"Orang suka pada kita lagi-lagi itu anugerah, rahmat. Kalau orang benci sama kita, itu cobaan," imbuh Rhoma Irama santai.

Sule takjub dengan kata-kata Rhoma Irama. Sebab tak semua orang yang gayanya ditiru bisa seperti itu. Sebelum orang minta maaf, sudah memaafkan terlebih dahulu. Rhoma Irama kemudian menjabarkan 7 ciri orang takwa.

"Sebelum dia tahu bahwa dia mau minta maaf, ketika kita melihat di situlah saya memaafkan. Kenapa? Karena saya tahu Anda suka Rhoma. Kalau enggak, enggak mungkin bikin parodi-parodi itu," alasan Rhoma Irama memaafkan Sule.

 

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore