Doddy Sudrajat Ngotot Pindahkan Makam Vanessa Angel, Kenapa Nggak dari Awal?

Ari Kurniawan Selasa, 11 Januari 2022 10:30:32
Makam Vanessa yang saat ini berada di TPU Malaka, Jakarta Selatan.

TABLOIDBINTANG.COM - Doddy Sudrajat bersikukuh memindahkan makam almarhumah Vanessa Angel. Makam Vanessa yang saat ini berada di TPU Malaka, Jakarta Selatan, akan dipindah ke TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Doddy Sudrajat berdalih pemindahan makam bukan keputusannya pribadi, melainkan permintaan Vanessa Angel sendiri yang disampaikan langsung kepada keluarga semasa hidup. 

"Terkait pemindahan makan perlu kami sampaikan bahwa itu bukan keinginan pak Doddy semata, tapi itu wasiat almarhumah yang disampaikan kepada beliau, kepada tantenya, bahkan kepada saudaranya," kata Djamaluddin Koedoeboen, pengacara Doddy Sudrajat, di Mapolda Metro Jaya, Senin (10/1).

"Jadi itu adalah kewajiban yang harus dilakukan keluarga. Okeh karena itu keluarga rapat, musyawarah bersama dari keluarga pak Doddy, keluarga istri beliau almarhum juga sudah sepakat, " lanjutnya.

Menurut Djamaluddin, dalam wasiatnya Vanessa Angel meminta agar jenzahnya dimakamkan satu liang lahat dengan sang bunda. 

"Kurang lebih, 'kalau saya meninggal saya pengin agar mayat saya satu liang lahat dengan ibu saya'. Itu adalah poin," ujarnya.

Pertanyaannya, jika memang Vanessa Angel pernah berwasiat demikian, mengapa pihak keluarga tidak sejak awal memakamkan jenazah Vanessa di TPU Karet Bivak?

"Ini begini, keadaan waktu itu sangat crowded. Kita kalau mau menjelaskan ini juga panjang dan kayaknya kurang elok juga. Tapi yang jelas bahwa itu bukan sekonyong-konyong tiba-tiba saja muncul keinginan itu, tapi karena sudah wasiat almarhumah," tandasnya. 

Pada kesempatan itu Doddy Sudrajat memilih bungkam. Ia sama sekali tidak mau menjawab pertanyaan dari awak media.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore