Keren! Isyana Sarasvati Bisa Masuk Kuliah Tanpa Selesaikan SMA

Indra Kurniawan Jumat, 11 Maret 2022 11:00:06
Isyana Saravati (YouTube)

TABLOIDBINTANG.COM - Isyana Sarasvati mengungkap fakta mengejutkan. Mengenyam bangku kuliah di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura, ternyata Isyana tidak memiliki ijazah SMA.

Saat menjadi bintang tamu acara Tonight Show di Net., yang dipandu Desta dan Vincent, Isyana bercerita ia bisa langsung masuk kuliah lewat jalur khusus. Saat duduk di bangku kelas 2 SMA, ia mendapat tawaran fast track. 

"Aku (dari) SMP langsung S1. Aku dapat beasiswa dari Singapura langsung bisa lompat. (Beasiswa) sampai S1 selesai," ungkap Isyana. 

"Ada namanya fast track. Bisa dibilang beruntung karena zaman aku itu ada fast track. Satu atau dua tahun terakhir, aku lupa," lanjutnya.

Program fast track ini memiliki kemiripan dengan program akselerasi di sekolah. Mendapat besiswa di Singapura dianggap Isyana Sarasvati sebuah keberuntungan.

Isyana terpilih lewat jalur 'fast track' berkat sertifikat-sertifikat musik yang dia miliki. Selesai dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura, Isyana melanjutkan kuliah di Royal College of Music, Inggris. 

"Aku dapat fast track enggak usah lulus SMA, punya sertifikat musik bisa ikut audisi. Terus lolos audisi, aku 'Yes nggak UN'," kata Isyana bangga.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore