Anggun, Orang Indonesia Kedua Setelah Soekarno yang Dibuatkan Patung di Madame Tussauds

Abdul Rahman Syaukani | 4 Juli 2016 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah seniman Madame Tussauds Bangkok, Thailand, dikenal sangat selektif dalam memilih orang untuk dibuatkan patung lilin.

Selain karena mempertimbangkan biaya yang sangat mahal, juga ada pertanggungjawaban moral yang diemban. Sehingga hanya pesohor yang namanya dikenal oleh banyak orang dari sejumlah negara yang dibuatkan patung lilin.

Orang Indonesia yang dibuatkan patung lilin oleh Madame Tussauds sampai sekarang ini baru ada dua orang. Yaitu Proklamator RI Presiden Soekarno dan Anggun C Sasmi.

Dalam obrolan santai dengan awak media lewat teleconference, Anggun C Sasmi mengaku bahagia sekali dirinya dipilih dibuatkan patung lilin oleh Madame Tussauds Bangkok.

"Bangga sebagai perempuan Indonesia pertama (yang dibuatkan patung lilin). Sebelumnya ada Presiden Soekarno, tokoh yang diabadikan di Madame Tussauds," kata Anggun C Sasmi dalam teleconference dengan awak media dari Prancis, Jum'at (1/7).

"Ini kebanggaan yang besar karena itu artinya saya sudah menjadi tokoh yang merepresentasikan orang Indonesia," tambah juri X Factor Indonesia musim pertama itu.

Patung lilin yang dibuat Madame Tussauds Bangkok sangat rapi dan presisi. Patung lilin itu dibentuk sama persis dengan orang aslinya.

Proses pembuatan patung lilin Anggun dikerjakan di London dan memakan waktu selama kurang lebih 6 bulan. Rencananya patung lilin Anggun C Sasmi akan dipajang di Madame Tussauds Bangkok, mulai September mendatang.

Patung lilin Anggun C Sasmi dibuat dalam posisi duduk. Anggun digambarkan tengah duduk di kursi juri Asia's Got Talent di Madame Tussauds Bangkok.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait