Viany Zaelany Belajar Jadi Chef Untuk Bekal Hidup di Luar Negeri

Supriyanto | 18 Oktober 2016 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vakum dari sinetron dan FTV, Viany Zaelany kini menjajal sesuatu yang belum pernah dilakoninya, menjadi seorang chef. Viany rela masuk sekolah kursus chef I-Cook Culinary Center (ICC) demi mendapat sertifikat chef.

"Aku lagi kursus khusus di sekolah memasak, enam bulan bisa dapat sertifikat," ucap Viany Zaelany kepada wartawan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Pemain sinetron 'Kampung Wushu' itu menceritakan, menjadi seorang chef memang sudah lama diimpikan dan juga untuk bekal saat dirinya kuliah di Australia dalam waktu dekat. Viany berniat kerja sambil kuliah untuk memenuhi kebutuhan.

"Dulu emang pengen banget jadi koki tapi kan sibuk syuting. Nah ini ada kesempatan terus aku emang prepare buat beasiswa di luar. Jadi pengin sambilan jadi chef di sana," kata Viany Zaelany.

Menurutnya, ketika berada di luar negeri kebutuhan hidup pasti akan melonjak. Sebagai anak rantau di negeri orang, Viany yang biasa hidup sederhana akan berusaha untuk bertahan dengan cara bekerja.

"Gue bukan berasal dari keluarga berada. Jadi spontan pengin kerja. Tidak peduli image selebriti saya di sini, saya tetap harus produktif," tutur Viany.

Keputusan cewek Betawi ini menerima beasiswa ke luar negeri membuatnya harus meninggalkan sementara karir di tanah air. Viany berharap, setelah selesai kuliah di Australia dirinya bisa fokus di dunia hiburan.

"Vakum udah dari 2015, sekarang lagi fokus kuliah hukum dan sekolah chef. Tapi bakal balik lagi main sinetron," pungkas Viany Zaelany.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait