Kecanduan Sempat Menghancurkan Pernikahan Keith Urban dengan Nicole Kidman

Indra Kurniawan | 29 April 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hadir di American Film Institute Awards Gala di The Dolby Theatre, Los Angeles, AS, Sabtu (27/4) malam waktu setempat, Keith Urban mengenang pertemuan pertamanya dengan Nicole Kidman. Di tengah Kidman menerima penghargaan A Life Achievement Award, Urban menyampaikan beberapa kalimat untuk istrinya.

Saat Kidman dikelilingi oleh rekan-rekan seprofesi dan juga penggemar di acara tersebut, Urban menggunakan kesempatan tersebut untuk mengenang pertemuan pertama mereka.

Keith Urban menceritakan secara detail momen-momen yang mengantarkan Kidman menjadi istrinya. Saat ditemani oleh putri remajanya dan rekan-rekan seprofesinya, Kidman terus menghidupkan kembali momen tersebut hingga membuat Urban berurai air mata. 

Pelantun "Fighter" ini memulai pidatonya dengan mengingat kembali pertemuannya dengan Kidman pada Januari 2005.

Dia bercerita, “Saya mencoba bersikap tenang, namun di dalam hati saya merasa seperti menyelinap ke dalam pesta kerajaan hanya karena Nic mempunyai sifat seperti itu. Auranya benar-benar beda seperti dunia lain tentang dirinya.”

Urban berkata, “Saya merasa seperti bertemu dengan seorang putri di kehidupan nyata. Dan terlepas dari semua itu, saya berhasil mendapatkan nomor teleponnya di selembar kertas kecil.”

Keith Urban mengungkapkan dirinya menjatuhkan selembar kertas berisi nomor telepon Nicole Kidman, seminggu sebelum dia meneleponnya. Saat pertama menelepon, Urban mengaku gugup.  

"Seperti yang mungkin sudah Anda duga, saya telah mengumpulkan keberanian untuk akhirnya meneleponnya," kata Urban. 

Nicole Kidman dan Keith Urban menghadiri malam penghargaan A Life Achievement Award To Nicole Kidman akhir pekan lalu. (Instagram)

Di sela-sela pidatonya, Urban sempat bercerita tentang semangat dan keberanian Nicole Kidman, yang tidak pernah putus asa dalam pernikahannya setelah dirinya masuk rehabilitasi akibat kecanduan alkohol.

Urban mengaku masuk fasilitas rehabilitasi hanya empat bulan setelah pernikahannya dengan Kidman. “Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berbicara tentang hati dan semangat Nic. Kami menikah pada Juni 2006, dan baru empat bulan setelah pernikahan kami, kecanduan saya, yang tidak saya lakukan sama sekali, menghancurkan pernikahan kami hingga berkeping-keping," kisahnya.

"Nic mendorong setiap suara negatif, saya yakin bahkan beberapa suara negatifnya sendiri. Dan dia memilih cinta. Dan di sinilah kami malam ini, 18 tahun kemudian," sambunggnya. 

Keith Urban dan Nicole Kidman memiliki dua putri dari pernikahan mereka yaitu Sunday dan Faith, yang kini talah beranjak remaja.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait