Ridwan Kamil Marah dan Sampaikan Salam Jari Tengah, untuk Siapa?

Ari Kurniawan | 13 Februari 2017 | 09:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tak bisa menyembunyikan rasa kecewa saat melihat pemandangan kotor di wilayahnya. 

Ingin Menghidangkan Resep Ikan Bakar Gurame? Simak Dulu Tips di Bawah Ini!

Minggu (12/2), pria yang akrab disapa Emil itu mengunggah foto sampah berserakan yang ditinggalkan begitu saja oleh orang tak bertanggungjawab di trotoar Jalan Ir. H Djuanda (Dago). Di kolom keterangan, Emil mengungkapkan kekesalannya. 

"Buat anda2 #KelasMenengahNgehe yang menikmati trotoar dago yang baru tapi nyampah seperti ini. Ini pesan dari kami: Salam jari tengah," tulisnya.

Pemandangan kotor yang diunggah Emil juga menyulut kemarahan netizen. Mereka prihatin, trotoar bersih dan rapih yang sudah disediakan pemerinta kota justru dibuat kotor.

"Dikasih fasilitas enak masih ngelunjak.. sadar woy yg buang sampah sembarangan.. jgn mau enak aja," tulis pemilik akun @anggiiwww.

"mantap salam jari tengah!" sahut @arai_maung.

@martutirahayu mengusulkan hukuman berat bagi siapa pun yang kedapatan membuang sampah sembarangan. "Hukuman suruh mungutin sampah seharian di kota Bandung biar malu.."

"Tau ihh tega banget ngotorinnya udah rapi2 juga...," @nurhasanah211074 merasa prihatin. 

Trotoar Jalan Dago baru saja selesai direvitalisasi. Selain lebih luas, trotoar tersebut juga dilengkapi fasilitas tempat duduk dan parkir sepeda. Dengan bangga, Emil menyebut trotoar Dago seperti salah satu jalan di Barcelona, Spanyol. Sayangnya, kesadaran warga untuk merawat fasilitas umum masih sangat rendah.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait