Dinasihati Jokowi di Acara Adat, Ini Tanggapan Kahiyang Ayu

Binsar Hutapea | 25 November 2017 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mendapat nasihat dari sang ayah, Kahiyang Ayu mengucapkan terima kasih.  "Semoga nasihat-nasihat yang diberikan orang tua dan raja adat dapat saya amalkan dan saya jalani dengan baik bersama Bobby, terima kasih," tutur Kahiyang. 

Demikian pula dengan Bobby Nasution. Ia turut mengucapkan terima kasih atas nasihat yang telah diberikan oleh orang tuanya. Pasangan ini juga mengucapkan terima kasih atas gelar yang sudah diberikan oleh raja-raja adat Tapanuli Bagian Selatan dan raja-raja Mandailing dalam Sidang Maralok-alok pada Jumat (24/11). 

Adapun gelar untuk Kahiyang Ayu adalah Namora Pinayungan Kasayangan. Sedangkan Bobby Nasution disemati gelar Sutan Borang Gunung Baringin Naposo.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada raja-raja adat yang telah memberikan gelar raja kepada kami mudah-mudahan gelar tersebut dapat kami emban dengan baik," papar Bobby Nasution.

Pasangan ini kemudian melakukan prosesi tortor somba (tarian penghormatan) di hadapan orang tuanya sebagai tanda terima kasih dan penghormatan kepada orang tua dan raja-raja adat. 

Setelah melakukan tortor somba di depan tamu undangan pesta adat Mata Ni Horja, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu menghampiri orang tua mereka untuk bersalaman.

(bin/ari)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait