Cara Ini Ditempuh Iqbaal CJR untuk Masuk dalam Karakter Dilan

Ari Kurniawan | 15 Desember 2017 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak sedikit orang yang meragukan Iqbaal CJR saat pertama kali namanya diumumkan sebagai pemeran Dilan.

Iqbaal, menurut sebagian orang, terlalu alim untuk merepresentasikan sosok Dilan, yang oleh Pidi Baiq digambarkan sebagai anggota gank motor yang nakal dan suka berkelahi.

Suara-suara pesimis dijawab Iqbaal CJR dengan usaha keras. Berbagai cara ia lakukan untuk bisa masuk dalam karakter Dilan.

"Saat reading aku manfaatin semaksimal mungkin. Saat masuk ruangan, karakter aku langsung jadi Dilan. Duduk di meja, kaki diangkat ke atas, pokoknya semua gerak-gerik Dilan yang diceritakan Ayah (Pidi Baiq) aku praktekkan," tutur Iqbaal CJR, di sela peluncuran trailer film Dilan 1990.

Selama syuting berlangsung, Iqbaal CJR juga berusaha melepaskan kepribadian aslinya. Dimulai dari meminta semua pemain dan kru untuk memanggilnya Dilan, bukan Iqbaal.

Iqbaal CJR menyadari, para penggemar memiliki ekspektasi yang beragam tentang sosok Dilan saat dihadirkan ke layar putih. Namun, lagi-lagi, ia tak menjadikan hal itu sebagai beban.

"Menurut aku pribadi, Dilan yang ada di layar adalah Dilan versi terbaik. Sebab aku benar-benar diarahin sama Ayah Pidi Baiq. Aku percaya Ayah adalah orang yang paling tahu tentang Dilan," Iqbaal CJR menjelaskan.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait