Usai Nonton Dilan 1990, Jokowi Rindu Istri

TEMPO | 26 Februari 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Presiden Jokowi menyempatkan waktu untuk nonton film Dilan 1990, di Senayan City, Jakarta, Minggu (25/2). Tak sekadar menghibur, menurut Jokowi, film Dilan 1990 bisa jadi sumber inspirasi industri kreatif Indonesia. 

"Kami ingin industri kreatif kita ini berkembang dengan baik, peluang-peluang yang ada bisa digunakan dengan baik dan salah satunya adalah melalui film," kata Jokowi, dalam siaran pers Sekretariat Presiden. 

Jokowi menilai, kreativitas dapat timbul dari kesederhanaan dan Dilan 1990 adalah contoh kesederhanaan yang direkam dari sudut pandang yang tepat. Menurut Presiden, film Dilan 1990 yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq, mengisahkan kehidupan remaja yang dikemas baik dan menarik.

"Sederhana tapi pas, gitu, tidak berlebihan. Tapi justru pasnya itu yang menyebabkan masyarakat menjadi semuanya ingin nonton dan saya harus sampaikan ini," kata Jokowi.

Presiden menonton film Dilan 1990 bersama putrinya Kahiyang Ayu dan menantunya, Bobby Nasution. Sedangkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sedang berada di Solo untuk menghadiri resepsi pernikahan sehingga tidak ikut mendampingi. 

Dilan menceritakan tentang kisah kasih pada masa Sekolah Menengah Atas. Dilan melontarkan berbagai gombalan untuk menarik hati Milea, teman satu kelasnya yang cantik. 

Saat ditanya wartawan apakah tidak merindukan Iriana setelah menonton "Dilan 1990", Jokowi tidak menampiknya. Menurut Jokowi, ia malam ini juga perlu menghadiri tiga kawinan sekaligus, sehingga ia bagi-bagi undangan dengan sang istri dalam menghadiri berbagai pesta itu. "Tapi ya rindu berat juga (kepada Iriana), meskipun baru dua hari (di Solo)," kata Jokowi.

Setelah menonton film itu, Jokowi berbincang dengan sutradara Fajar Bustomo dan dua artis yang bermain dalam film tersebut, yaitu Ira Wibowo yang memerankan Ibunda Dilan dan Andryos Aryanto yang memerankan Nandan. 

Dalam akun Instagram, Jokowi mengatakan netizen memintanya menonton film itu. "Banyak yang mention Film Dilan, katanya bagus," katanya dalam akun @jokowi.

Setelah menonton, Jokowi mengatakan dirinya jadi teringat saat-saat ia remaja. "Ternyata memang keren, saya jadi teringat zaman remaja," kata Jokowi.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait