Jeff Smith Belajar Akting Pada Naysilla Mirdad

Indra Kurniawan | 28 Mei 2017 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jeff Smith memulai debut akting pada Maret 2016 lewat sebuah FTV. Kali pertama syuting, aktor kelahiran 4 Januari ini mengalami demam panggung. 

Jeff tidak tahu harus melakukan apa ketika sutradara mengarahkan kamera kepadanya. Maklum, ia tidak menguasai kemampuan dasar akting. 

Namun, Jeff berupaya menghapal dialog. Belum sampai mengerti adegan atau memahami cerita.  

Wajah Jeff kembali muncul di tiga judul FTV lain. Namanya juga rezeki. Pada Juni 2016, ia dipinang rumah produksi Mega Kreasi Films untuk bermain di sinetron Romeo Dan Juminten. 

Di sinetron itu, ia memerankan Romeo. Jeff bersyukur mendapat kesempatan tampil di sinetron harian. a pun penting. Namun di sisi lain, ia merasa terbeban.

Tak ingin mengecewakan pihak rumah produksi yang memercayainya, Jeff Smith  mencari referensi karakter di film-film yang mirip dengan Romeo. 

 “Yang bikin aku kepikiran banget yaitu main sama Naysilla Mirdad. Sempat minder karena aku enggak bisa apa-apa jika dibandingkan dengan Nay,” seru Jeff. 

“Sampai akhirnya aku bertemu Nay dan sutradara. Aku berterus terang kepada mereka, aku kurang bisa akting. Aku meminta maaf kalau nantinya banyak salah. Aku juga minta diajari karena mau belajar banget,” papar Jeff, panjang.

Keinginan untuk belajar di lokasi syuting membuat Jeff mampu menyesuaikan diri dengan ritme kerja sinetron harian. Ia tidak malu bertanya kepada Nay dan pemain lain. 

“Kalau lagi enggak ada pengambilan gambar, aku bertanya kepada Nay bagaimana sebaiknya ketika melakukan adegan ini dan itu. Nay baik banget. Dia mau mengajari aku,” ungkap Jeff.  

Sayang, sinetron bergenre komedi romantis itu tak bertahan lama. Meski demikian, ia tidak patah semangat.

 

(ind / gur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait