Mengenal Bunga Jelitha Ibarani, Perwakilan Indonesia di Miss Universe 2017

Altov Johar | 3 November 2017 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seperti beberapa tahun terakhir, Indonesia kembali mengirimkan perwakilannya di ajang pemilihan ratu sejagad Miss Universe 2017. Dia adalah Bunga Jelitha Ibrani, yang merupakan Puteri Indonesia 2017.

Sederet prestasi pernah diraih gadis asal Jakarta ini. Dia pernah meraih jurara 1 Gading Model Search 2005, The Best Model Bali Fashion Week 2008,  menang Supermodel Internasional 2011, serta memenangkan Guess Girl South East Asia 2015.

Bunga merupakan lulusan Universitas Esa Unggul, jurusan Ilmu Komunikasi. Memiliki hobi traveling dan modeling, perempuan dengan tinggi 180 cm dan berat 60 kg ini, siap bersaing di level yang lebih tinggi untuk sebuah kompetisi.

 

"Sekarang dia mau menyebrang, bukan cuma di modeling, tapi Miss Universe. Jadi bukan hanya lenggak-lenggoknya yang dinilai, tapi kiprah dan keunikannya," kata Putri Kus Wisnu Wardani, Ketua Dewan Yayasan Puteri Indonesia, Jumat (3/11).

Dalam perjalan kariernya, Bunga Jelitha Ibrani juga pernah bermain film layar lebar, Lawang Sewu. Pasalnya, selain menekuni modeling, Bunga juga trampil dalam bidang akting.

Di balik sederet prestasi dan pengalaman yang diraih, siapa yang menyangka Bunga merupakan sosok pendiam. Bahkan, orang tua Bunga pun tidak menyangka anaknya terpilih mewakili Indonesia di Miss Universe 2017.

"Saya enggak menyangka. Bunga juga tertutup sama bapaknya. Di rumah dia nggak pernah cerita sama bapaknya. Ya mudah-mudahan Bunga bisa bertarung di Miss Universe dengan hasil yang terbaik," ucap ayahanda Bunga.

Bunga Citra Jelitha akan bersaing dengan finalis dari negara lain selama masa karantina, dari tanggal 12-27 November 2017. Sementara Grand Final Miss Universe 2017 akan digelar pada 26 November 2017, di The Axis at Planet Hollywood Las Vegas, Amerika Serikat. 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait