Penghormatan Abimana, Vino G. Bastian, Tora Sudiro untuk Trio Warkop DKI

Wayan Diananto | 26 November 2017 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 2016 lalu Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 meraih pencapaian baru dalam sejarah film Indonesia dengan menorehkan angka 6,8 juta penonton.

Di tahun 2017 ini, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! meluncurkan bagian dua. Hari pertama rilis langsung mendapatkan  313 ribu penonton, mengalahkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1  yang di hari pertama rilis meraih 270 ribu penonton.

Empat hari setelah perilisan,  Warkop DKI Reborn bagian kedua  nyaris meraih 2 juta penonton, padahal tiga minggu sebelumnya sebuah kasus menimpa Tora Sudiro (44). Kala itu ia ditangkap atas kepemilikan dumolid yang belakangan diketahui tidak termasuk dalam narkotika.

Kesuksesan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2  menjadi balas dendam manis atas maraknya kecaman yang dialamatkan pada Tora. 

“Saya selalu percaya malaikat tidak tidur. Kalau kita berbuat baik, pasti ada balasannya. Saya bekerja keras bersama teman-teman, maka ada hasil baik yang sekarang kami rasakan. Anggap saja ini sweet revenge,” tukas Tora. 

Meski pencapaian jumlah penonton di minggu pertama terbilang fantastis, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 ternyata tidak bisa mengalahkan rekor pertamanya dengan terhenti di angka 4 juta penonton.

Menanggapi hal tersebut trio Warkop Reborn yakni Abimana Aryasatya (35), Vino G. Bastian (35), dan Tora Sudiro, mengaku bahwa meski tidak bisa memecahkan rekor sebelumnya tetapi angka 4 juta penonton tetap di atas ekspektasi mereka.

 “Belum pernah ada film Indonesia terutama film sekuel meraih kesuksesan dua kali berturut-turut dengan angka di atas 4 juta penonton. Dengan perolehan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 yang mencapai setengah lebih dari jumlah penonton part 1 membuktikan bahwa lebih dari setengah penonton film Warkop DKI Reborn pertama menyukai film ini dan datang kembali ke bioskop,” ungkap Vino.

Ya, angka yang ditorehkan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2 ini bisa dibilang cukup fantastis di tengah gempuran film horor yang  menggila tahun ini.

“Saya yakin Warkop DKI akan tetap dicintai masyarakat tanpa batasan waktu. Banyak orang akan menunggu petualangan trio Warkop DKI ini. Apresiasi itu lebih besar dari penghargaan apapun. Lewat Warkop DKI Reborn kita bisa memberikan penghormatan sekaligus melestarikan trio Warkop yang legendaris,” tutup Abimana.

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait