Kuliner Timur Tengah Makin Diminati, Ustaz Khalid Basalamah Buka Cabang Baru Resto Ajwad

Ari Kurniawan | 2 Juni 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain Eropa dan Asia, kuliner asal Timur Tengah juga sangat diminati di Indonesia. Resto yang menghadirkan menu khas Timur Tengah pun terus menjamur.

Salah satu spesialis makanan Timur Tengah yang cukup dikenal adalah Resto Ajwad, yang berlokasi di bilangan Condet, Jakarta Timur. Kini, Ajwad hadir di selatan Jakarta, tepatnya di kawasan Kebayoran Baru. 

"Setelah 14 tahun di Condet, saya berpikir untuk melebarkan sayap lagi dengan buka cabang. Tujuannya cuma satu, untuk memperkenalkan lagi makanan khas Timur Tengah di Indonesia," kata Ustaz Khalid Basalamah, di sela pembukaan Resto Ajwad Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6).

Ustaz Khalid Basalamah mendapat banyak dukungan untuk memperluas usaha kulinernya. Tak mau sembarangan, ia menciptakan sebuah ciri khas dari Resto Ajwad.

"Saya mencoba menggabungkan makanan khas Timur Tengah dengan menu rempah-rempah khas Indonesia, supaya pas di lidah masyarakat," ungkapnya.

"Lalu yang paling khas, saya juga menggunakan sambal terasi. Kalau yang lain kebanyakan tomat, campuran sambalnya sedikit," tambahnya.

Ustaz Khalid Basalamah tak menganggap resto lain sebagai saingan. Ia justru merasa senang jika makin banyak yang menyajikan dan melestarikan kuliner Timur Tengah di Indonesia. Tentunta dengan harga yang terjangkau.

"Saya ingin semua bersama-sama membesarkan kuliner di Indonesia. Kami juga tidak mematuk harga tinggi, minimal harga disini Rp 20 ribu dan paling mahal Rp 150 ribu per satu makanannya," jelasnya.

Ustaz Khalid Basalamah berharap dengan langkahnya membuka cabang Resto Ajwad bisa menambah banyak penggemar kuliner Timur Tengah.  

"Ya semoga ini dicintai masyarakat karena saya ingin mengenalkan masakan Timur Tengah kepada mereka," pungkasnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait