Usai Qatar dan Argentina, Maverick Vinales Siap Taklukan Amerika

Indra Kurniawan | 10 April 2017 | 17:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pebalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales, kini tengah menjadi sorotan. Setelah memenangi seri perdana MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Losail dua pekan lalu, Vinales kembali naik podium pertama di seri kedua MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (10/4) dinihari WIB. Dia menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 41 menit 45,060 detik.



Kemenangan Vinales tidak lepas dari penampilan buruk dua pebalap dari tim Honda Repsol, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang masing-masing terjatuh pada putaran keempat dan putaran ke-13 dari total 25 putaran balapan. Dengan hasil ini Vinales memuncaki klasemen sementara pebalap dengan 50 poin, unggul 14 poin atas sang legenda yang juga rekan satu timnya, Valentino Rossi yang berada di posisi kedua.

Dua kemenangan di dua seri perdana MotoGP membuat Vinales sejajar dengan pebalap legendaris Yamaha, Wayne Rainey. Ia finish dua kali pada dua seri pembuka balap bergengsi pada 1990. Saat itu Rainey memenangi balapan di Jepang dan Amerika Serikat. “Sulit dipercaya saya bisa memulai musim seperti ini setelah mendominasi tes pramusim. Dua kemenangan pencapaian yang luar biasa,” ucap Vinales bangga.




 

Tantangan berat akan dihadapi Maverick Vinales di seri berikutnya yang berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika Serikat pada 24 April mendatang. Di sirkuit ini Marc Marquez adalah rajanya. Dari 4 kali pole position, ia 4 kali pula naik podium tertinggi. “GP Austin di Texas akan menjadi trek yang menantang tetapi saya yakin dapat tampil baik di sana,” ucap pebalap berusia 22 tahun itu. (Ind/ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait