Valentino Rossi Ingin Bendung Marc Marquez di MotoGP Amerika

TEMPO | 11 April 2019 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Valentino Rossi berambisi mematahkan dominasi Marc Marquez dalam MotoGP Amerika di Sirkuit Americas, Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

Usai puasa podium sejak GP Jerman 2018, Valentino Rossi kembali mempersembahkan podium untuk Yamaha di balapan GP Argentina akhir bulan lalu yang akan menjadi momentum bagi pembalap berusia 40 tahun itu untuk menunjukkan tajinya di Austin.

"Perasaan yang sangat hebat bisa berdiri lagi di podium di Argentina, setelah menunggu sekian lama, untuk tim dan juga fans. Tapi kini kami harus fokus ke Grand Prix selanjutnya," kata pembalap asal Italia itu seperti dikutip laman resmi MotoGP pada Rabu.

Juara dunia delapan kali itu pernah dua kali naik podium di Sirkuit Americas, sejak pertama kali sirkuit sepanjang 5.513 meter itu menggelar balapan MotoGP pada 2013.

The Doctor meraih tempat kedua pada 2017 dan peringkat ketiga di Austin di musim balapan 2015. Sedangkan tahun lalu, dia harus puas finis di peringkat empat di sirkuit yang memiliki lintasan lurus terpanjang, 1,2 km itu.

"Kita tahu Austin adalah trek yang rumit. Mungkin dia adalah trek tersulit dan paling teknis di musim MotoGP, tapi akhir tahun lalu tak terlalu buruk bagiku,” kata Rossi.

Mampukah Valentino Rossi mewujudkan tekadnya mematahkan dominasi Marc Marquez di MotoGP Amerika?

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait