Tampil Beda, Icha Christy Mengajak Goyang Lewat Lagu Ngabuburit 

Ari Kurniawan | 14 Maret 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang bulan suci Ramadan, sejumlah penyanyi biasanya akan mengeluarkan single religi. Icha Christy salah satunya. Tapi, penyanyi asal Jember, Jawa Timur, ini ingin menampilkan sesuatu yang beda di lagunya yang berjudul "Ngabuburit".

"Biasanya kan lagu religi identik dengan irama sedih, meratapi dosa, kali ini Icha mau kasih beda. Musiknya lebih nge-beat, jadi lebih semangat dalam berpuasa dan jalani ibadah," kata Icha Christy, di kawasan PIK, Jakarta Utara, Senin (13/3). 

"Genrenya lebih ke reggae dangdut. Jadi lebih semangat dan bisa bikin goyang orang yang mendengarkan," lanjutnya. 

Hebatnya, proses rekaman lagu Ngabuburit diselesaikan Icha Christy hanya dalam waktu sehari. Bgeitu juga dengan pembuatan video klipnya. 

Icha Christy rilis lagu Ngabuburit. (Ari/tabloidbintang.com)

"Proses rekaman cepat. Bikinnya satu hari langsung jadi. Kelar sampai situ tinggal mixing dan mastering. Yang bikin susah waktu video klip. Satu hari juga itu. Icha diajarin joget segala macam," tuturnya. 

Video klip lagu Ngabuburit dibuat dengan konsep kasual. Icha terlihat mengendarai motor dan bermain basket sambil menunggu waktu berbuka puasa. 

"Kan biasanya orang naik motor atau olahraga kecil untuk nunggu magrib. Ya video klipnya juga dibuat fun aja," pungkas Icha, yang mulai kebanjiran job jelang Ramadan.

Icha Christy berharap lagunya kali ini bisa menjadi pilihan untuk menemani masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait