Box Office di Malaysia, Film Pulau Terkutuk Tayang di Indonesia. 

Ari Kurniawan | 17 Maret 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film berjudul "Pulau" meraih sukses besar di Malaysia.  Tayang sejak 9 Maret 2023, film produksi Filmforce Studio, My Way Pictures dan WebTVAsia dengan GSC Movies, ini telah mengumpulkan lebih dari 100 ribu penonton. Sebuah pencapaian luar biasa di industri perfilman Negeri Jiran. 

Berbekal sukses di negaranya sendiri, film yang disutradarai oleh Euho itu hadir di Indonesia dengan judul "Pulau Terkutuk". Film yang dibintangi Amelia Henderson dan Alif Satar ini tayang di Tanah Air mulai 15 Maret 2023. 

"Setelah bekerja keras cukup lama untuk menyukseskan proyek ini, Pulau akhirnya berhasil mendapatkan klasifikasi P13. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dewan Sensor Film Malaysia dan Finas atas profesionalisme mereka," kata Fred Chong selaku produser dalam keterangannya.

Film Pulau Terkutuk bercerita tentang tentang sekelompok remaja yang berjuang untuk mematahkan kutukan di pulau terpencil dan menghadapi serangkaian mimpi buruk setelah kalah taruhan di pulau terpencil.

Selama liburan bersama, sekelompok anak muda itu menemukan desa misterius yang dirusak secara tidak sengaja di mana mereka dengan sembrono mematahkan mantra lama. Satu per satu, mereka menjadi korban sebagai akibat dari langkah ceroboh mereka yang menyebabkan entitas jahat kuno di pulau itu marah.

"Cerita yang menarik, dan endingnya yang plotwist," kata Ikmal Amry pemeran karakter Khai dalam film tersebut.

Bukan hanya Indonesia, film yang dianggap sebagai tolak ukur baru dalam dunia perfilman Malaysia ini juga akan tayang di beberapa negara asia lain seperti Singapura, Vietnam, dan Thailand.

Selain Amelia Henderson dan Alif Satar, Pulau Terkutuk juga dibintangi Ikmal Amry, Joey Leong, Evie Feroza, Sanjna Suri, Jazmy Juma dan Vikar. Ada pula jajaran pemain pendukung seperti Cedric Loo, Mark O'Dea, Ms PuiYi, Namron, Wan Hanafi Su, Harris Anuar, Sabronzo, Alex Henderson, dan Dato' Sri Eddie Chong.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait