The Rain hingga Dinar Candy Bakal Meriahkan Bungo Fest di Jambi

Ari Kurniawan | 18 Maret 2023 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sederet penyanyi dan musisi dipastikan tampil di festival musik Bungo Fest, yang akan digelar di Muara Bungo, Jambi, 6 Mei 2023 mendatang. Sebut saja The Rain, D’Masiv, Ipank, NDX AKA, Dinar Candy, Tipe X, Mekar Disko, hingga Trio Macan.

Indra Prasta, vokalis The Rain, mengatakan ini bukan kali pertama ia dan teman-teman mendapat kesempatan tampil di Muara Bungo. Alhasil, festival ini akan jadi momen nostalgia bagi mereka. 

"Kami pernah manggung di Muara Bungo enam tahun lalu. Ya kami mau mengenang lah," kata Indra Prasta, dalam jumpa pers Bungo Fest di kawasan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/3).

Diceritakan Indra, perjalanan menuju Muara Bungo sangat berkesan. Dari bandara, ia masih harus menempuh perjalanan darat sekitar 190 kilometer.

"Seru banget perjalannya. Pemandangan selama perjalanan bagus banget. Antusias masyarakat di sana juga bikin kami takjub," tuturnya. 

Di kesempatan yang sama, Agung selaku promotor menyampaikan, Bungofest lahir berkat sinergitas Kemenparekraf, pemerintahan kabupaten Bungo, PT. KBPC Group, Bungo Green City serta Suwarnadwipa Nusantara.

Tak sekadar pertunjukan musik, Bungo Fest juga memberi ruang untuk seniman lokal dan pelaku UMKM. 

"Kami sudah menggandeng UMKM di daerah sana, serta akan menampilkan juga musisi lokal di wilayah Bungo. Kami mau memberikan tempat buat mereka tampil di event besar," papar Agung.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait