Akting Vino G Bastian di Film Buya Hamka Diapresiasi Wapres Ma'ruf Amin

Ari Kurniawan | 22 Maret 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vino G Bastian bangga film terbarunya, "Buya Hamka" ditonton oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin. 

Vino G Bastian secara langsung mendampingi Wapres menyaksikan film Buya Hamka di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/3). 

“Hari ini saya cuma mau mengutarakan kebanggaan kami, film kami, seorang Wakil Presiden menonton film kami,” kata Vino G Bastian. 

“Beliau pernah menjadi ketua MUI, dan Hamka ketua MUI pertama. Saya lihat tadi beliau sangat senang dan terharu,” tambah Vino.

Pada kesempatan itu, Ma’ruf Amin memuji akting para pemain Buya Hamka. Termasuk Vino, yang memerankan sosok Buya.

Wapres Ma'ruf Amin memuji akting para pemain film Buya Hamka. (Ari/tabloidbintang.com)

“Jalan ceritanya dan pemain-pemainnya sangat bagus dan bisa menggambarkan, memberikan inspirasi kepada kita semua tentang pembuatan film ini,” kata Ma’ruf Amin. 

“Saya bersyukur pertama bisa menyaksikan hasilnya,” tambahnya.

Selain Vino G Bastian, film Buya Hamka dibintangi oleh Laudia Chyntia Bella, Ben Kasyafani, Ayu Laksmi, Dessy Ratnasari, Mawar de Jongh, Bebi Tsabina, Marthino Lio, dan Donny Kesuma.

Film biopik ini mengisahkan dua fase kehidupan Buya Hamka, masa muda dan tua. Dimulai ketika masih kecil hingga pernah mengunjungi Mesir di masa muda, sampai masa tua saat menjadi seorang tokoh yang disegani. 

Film ini juga menyoroti bagaimana cara Hamka menyampaikan dakwahnya secara santun. Buya Hamka juga menyoroti aspek humanis sang ulama dan prosesnya dalam menggapai semua pencapaian dalam hidup.

Rencananya film Buya Hamka tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 20 April 2023 mendatang.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait