Juara The Voice of Germany Claudia Santoso Siap Unjuk Gigi di Industri Musik Indonesia

Ari Kurniawan | 23 Maret 2023 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Claudia Emmanuel Santoso sukses mengharumkan nama Indonesia lewat suaranya. Claudia keluar sebagai juara dalam The Voice of Germany 2019. 

Prestasi tersebut tak membuat Claudia langsung berpuas diri. Saat ini, ia tengah bersiap untuk terjun ke industri musik Tanah Air. Rencananya, Claudia akan berkolaborasi dengan Sandhy Sondoro dan Bebi Romeo untuk sebuah mini album di bawah naungan SRN Entertainment dan SRN Production. 

“Jadi kita ada proyek mini album buat aku sendiri dan ada juga kolaborasi bersama musisi-musisi ternama. Salah satunya sama Bebi Romeo dan Sandhy Sondoro,” kata Claudia, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/3). 
Senang sekaligus bangga, demikian yang dirasakan Claudia ketika mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan nama-nama besar di dunia musik Indonesia. 

“Pastinya senang dan merasa terhormat banget (bisa kolaborasi dengan Bebi Romeo dan Sandhy Sondoro),” tambah Claudia. 

Claudia Santoso merupakan salah satu penyanyi berprestasi menjuarai ajang pencarian bakat menyanyi The Voice of Germany musim kesembilan yang ditayangkan di dua televisi nasional Jerman ProSieben dan Sat.1 pada 2019. 
Kemenangan Claudia menjadikannya sebagai orang Indonesia sekaligus Asia pertama yang berhasil menjadi juara dalam ajang itu. Setelah ajang itu, Claudia sempat menjalani konser di 20 kota di Jerman. 

“Itu kayak road tur. Habis itu aku banyak acara juga di Jerman, kayak waktu itu spesial Olympic Nation 2022, aku nyanyi dalam bahasa Jerman,” ungkap Claudia.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait