Ubah Penampilan Vino G. Bastian jadi Buya Hamka, Produser Gelontorkan Rp 3 Miliar

Ari Kurniawan | 24 Maret 2023 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Buya Hamka digadang-gadang sebagai film dengan biaya produksi terbesar yang pernah dibuat di Indonesia. Untuk mengubah Vino G Bastian untuk menjadi Buya Hamka saja, produser menggelontorkan dana sekitar Rp 3 miliar. 

Hal tersebut diungkapkan Fajar Bustomi selaku sutradara. Fajar mengatakan di film ini dirinya benar-benar dimanjakan oleh produser. Hampir semua permintaannya dipenuhi, meski membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 

"Ini mungkin film Indonesia ber-budget besar, tapi belum tayang," kata Fajar Bustomi, di sela peluncuran official trailer film Buya Hamka, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (23/3). 

"Dulu saya bikin film Rp 1 miliar saja enggak sampai, dulu ya. Tapi, di sini, biaya makeup-nya saja bisa Rp 3 miliar ada, makeup-nya Vino doang jadi Hamka," lanjutnya. 

Vino G Bastian perankan sosok Buya Hamka. (Istimewa)

Film Buya Hamka digarap oleh dua rumah produksi sekaligus, yakni Falcon Pictures dan Starvision. Produser Falcon Pictures, Frederica, membenarkan pihaknya mengeluarkan dana yang sangat besar untuk film ini. 

Bukan semata-mata untuk bisnis, menurut Frederica, film Buya Hamka dibuat juga dengan komitmen untuk menghasilkan film dengan kualitas terbaik dengan memuat nilai-nilai positif untuk masyarakat.

"Secara perhitungan bisnis, angka ini nggak masuk akal. Biayanya luar biasa. Mungkin balik modal aja berat, tapi niat kami tulus agar masyarakat melihat hebatnya Buya Hamka," ungkapnya.

Film Buya Hamka mengisahkan perjalanan hidup Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau lebih dikenal dengan Buya Hamka. Ia merupakan pahlawan nasional, ulama, sekaligus sastrawan dan juga politikus.

Film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, di antaranya Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Desy Ratnasari, Donny Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Anjasmara, Marthino Lio, Reybong, dan Mawar De Jongh.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait