Alasan Kocak Ahmad Dhani Tetap Izinkan Ari Lasso Nyanyikan Lagu Dewa 19

Ari Kurniawan | 7 April 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ahmad Dhani tegas melarang Once Mekel membawakan lagu-lagu Dewa 19. Namun larangan tersebut tidak berlaku untuk Ari Lasso.

Ya, meski sama-sama berstatus mantan vokalis, Ahmad Dhani tidak keberatan Ari Lasso menyanyikan lagu Dewa 19. Dhani punya alasan tersendiri terkait hal ini.

"Ari Lasso waktu SMA itu dia ilmu tambah tambahan, pengurangan, bagi bagian sama perkalian bagus. Kalau Once ini mungkin waktu ilmu bagi bagian mungkin nggak masuk dia. Bisanya cuma kali kalian sama tambah tambahan. Waktu bagi bagian bingung," kata Ahmad Dhani sambil tertawa. 

Ahmad Dhani. (Ari/tabloidbintang.com)

Ahmad Dhani menegaskan dirinya memiliki hak untuk mengizinkan atau melarang siapa pun untuk membawakan lagu ciptaannya. Pelarangan itu juga sudah disepakati WAMI (Wahana Musik Indonesia), lembaga manajemen kolektif tempat Dhani bernaung.

"Saya sudah koordinasi dengan WAMI bahwa saya melarang seseorang yang bersama EO, Elfonda Once itu tidak diberikan izin ketika menggunakan lagu saya. Dan itu sudah disepakati WAMI," jelas Ahmad Dhani.

Menurut Dhani, keputusannya tersebut juga didasari oleh peraturan dari Direktorat Jenderal Hak dan Kekayaan Intelektual (Ditjen HAKI). Sejauh yang Dhani tahu, Rieka Roeslan dan Badai juga melakukan hal sama.

"Rieka Roeslan sudah memberikan hak eksklusifnya kepada WAMI bahwa The Groove tidak boleh menyanyikan lagu lagunya Rieka. Begitu juga Kerispatih tidak boleh menyanyikan lagu Badai," terangnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait