Ciri Ciri Rumah Pelaku Pesugihan, yang Diangkat di Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji

Ari Kurniawan | 20 Mei 2023 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kaya raya, kemakmuran hingga jago ilmu hitam seringkali menjadi motif utama bagi seseorang ikut pesugihan. Meskipun terdengar tabu, pada kenyataannya praktik pesugihan masih banyak dilakukan di berbagai kalangan masyarakat.

Seseorang yang mendalami ilmu pesugihan juga bisa dilihat dari rumah yang mereka tinggali. Rumah tempat pesugihan tidak selalu berukuran besar dan mewah, tapi bisa juga rumah sederhana. Hanya saja, yang sekilas membedakan dengan rumah lainnya adalah aura negatif yang begitu kental lantaran di rumahnya kerap terjadi aktivitas gaib.

Berikut ciri-ciri umum rumah pelaku pesugihan:

Banyak sesajen

Sesajen serta bau kemenyan bisa menjadi tanda bahwa penghuni rumah tersebut kerap melakukan ritual pesugihan maupun mendalami ilmu kesaktian. Aroma ini dapat membuat siapapun yang datang ke rumah tersebut jadi merinding!

Sangat tertutup

Rumah seseorang yang melakukan pesugihan biasanya sangat tertutup dan jarang menerima tamu. Pemilik rumah tak ingin satupun orang mengetahui praktik sesat yang dilakukannya.

Punya ruang rahasia

Pernah lihat ada ruangan misterius dan terkesan angker di rumah seseorang? Bisa jadi itu adalah ruangan khusus yang dipakai untuk melakukan ritual. Si pemilik rumah bakal melarang siapapun termasuk anggota keluarganya untuk masuk ke ruangan tersebut.

Rumah pelaku pesugihan tampak menyeramkan dan mistis saat dilihat oleh orang-orang yang melintas. Hal ini disebabkan sering ada aktivitas gaib yang dilakukan di dalam rumah.

Terdapat alat ritual seperti patung dan jimat

Selain sesajen, kedua hal di atas biasanya sering ditemukan sebagai bukti seseorang mengikuti aliran sesat berupa pesugihan. Patung digunakan sebagai media perantara dengan makhluk gaib ataupun sebagai simbol kekuatan makhluk gaib yang disembah. Sementara, jimat digunakan sebagai benda bertuah untuk mendatangkan kekuatan dan keuntungan bagi pelaku pesugihan.

Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji dobintangi Aghniny Haque, Tio Pakusadewo, dan Jourdy Pranata.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait