Dennis Adhiswara Bintangi Film Legend Of Calon Arang, Angkat Cerita Rakyat Bali

Ari Kurniawan | 20 Mei 2023 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dennis Adhiswara bersiap memulai proses syuting untuk film terbarunya berjudul "Legend of Calon Arang". Film garapan rumah produksi Lingkar Film dan Kunci Film ini mengangkat cerita rakyat yang cukup populer di tengah masyarakat Jawa dan Bali.

Dennis Adhiswara saat ini tengah menjalani proses reading bersama yang lain.

"Peran saya jadi Iqbal. Kalau dia seperti apa, belum boleh dibocorin. Yang jelas karakternya seru," kata Dennis Adhiswara, di sela syukuran film Legend of Calon Arang di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (20/5).

Dennis Adhiwara bersedia gabung di film ini karena menawarkan cerita yang menarik dan menantang. 

"Sebenarnya saya suka main game, genrenya game horor. Cuma game horor itu di luar sana tidak banyak cerita tentang folklore Indonesia atau Asia Tenggara," jelasnya.

Calon Arang adalah cerita legenda dari Bali, yakni seorang penyihir sakti yang diduga dapat berubah menjadi Leak.

"Saat gabung saya merasa bisa masuk ke dalam cerita baru, karena angkat folklore lokal, ini akan jadi sesuatu yang fresh," imbuhnya.

Pemain film Ada Apa Dengan Cinta itu tidak merasa kesulitan mendalami peran serta membangun chemistry dengan lawan main yang terlibat dalam film Legend of Calon Arang.

"Saya beruntung tim di sini solid, lawan mainnya sangat profesional jadi gak ada tantangan dan kesulitan sejauh ini," ungkapnya.

Dennis Adhiswara berharap film Legend of Calon Arang bisa lebih mengenalkan lagi cerita melegenda asal Bali yang belum banyak diketahui masyarakat.

"Ya mudah mudahan kita bisa bercerita bersama dan memuaskan penonton mau penonton masuk ke dunia kita dan semoga bisa dirasakan," ujar Dennis Adhiswara.

Proses syuting film Legend of Calon Arang akan dimulai pada 28 Mei 2023, mengambil lokasi di Bayunwangi, Jawa Timur, dan beberapa wilayah di Bali

Selain Dennis Adhiswara, film Legend of Calon Arang juga dibintangi oleh Fergie Brittany, Wulan Suandhini, Hans de Kraker, dan masih banyak lagi.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait