Siap Syuting, Film 13 Bom di Jakarta Bakal Jadi ProyekTerbesar Visinema Pictures di 2023

Ari Kurniawan | 3 Juni 2023 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sukses dengan film Mencuri Raden Saleh, sutradara Angga Dwimas Sasongko kembali bermain dengan genre berbeda di industri perfilman Indonesia lewat “13 Bom di Jakarta”.

Film “13 Bom di Jakarta” bergenre espionage-action dan otomatis menjadi suatu gebrakan baru dari rumah produksi Visinema Pictures yang dipimpin Angga. Naskah film tersebut ditulis oleh Angga bersama Irfan Ramli.

Angga menyebut mulai Juni 2023, film “13 Bom di Jakarta” memasuki tahapan produksi. “Film 13 Bom di Jakarta sudah selesai big reading dan bootcamp untuk pemain. Workshop fighting dan gun battle juga sudah selesai. Selanjutnya kami akan mulai syuting selama 45 hari,” ungkap Angga.

“13 Bom di Jakarta akan menjadi kejutan seru dari Visinema untuk para penonton nantinya,” tambah Angga. Selain itu, Angga juga memperkenalkan jajaran pemain melalui Instagramnya.

Film 13 Bom di Jakarta. (Istimewa)

“13 Bom di Jakarta” melibatkan nama-nama besar seperti Rio Dewanto, Chicco Kurniawan, Lutesha, Ardhito Pramono, Ganindra Bimo, Putri Ayudya, Niken Anjani, Muhammad Khan dan Rukman Rosadi. “13 Bom di Jakarta” dipastikan akan menjadi proyek besar dari Visinema Pictures, melihat dari tema dan sederet bintang papan atas yang turut memerankan film ini.

Persiapan menjelang proses syuting, “13 Bom di Jakarta” telah menyelesaikan tahap big reading pada Mei lalu. Proses big reading ini diikuti oleh seluruh pemain termasuk Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara, Taufan Adryan sebagai produser dan sejumlah kru.

Dalam proses big reading, para pemain membaca naskah untuk mempelajari karakter dan adegan, baik untuk peran sendiri atau aktor lainnya. Keseruan proses big reading terlihat dari postingan foto di Instagram para pemain.

Sebelumnya, bocoran terkait proyek film “13 Bom di Jakarta” pertama kali diumumkan Angga di akun Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

“I am happy to announce that my espionage action movie, "13 Bom di Jakarta" will start the principal photography next month. (Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa film genre aksi-spionase saya “13 Bom di Jakarta” akan memulai proses pengambilan gambar/syuting pada bulan depan)," tulis Angga.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait