Setelah 14 Tahun, Karim Benzema Resmi Tinggalkan Real Madrid 

Ari Kurniawan | 5 Juni 2023 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kebersamaan Karim Benzema dengan Real Madrid akhirnya harus disudahi. El Real resmi mengumumkan kepergian salah satu striker terbaiknta setelah 14 musim.

Karim Benzema bergabung ke Madrid pada 2009 setelah direkrut dari Lyon. Penyerang berdarah Aljazair itu langsung menjadi andalan di lini depan Los Blancos.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, peran Karim Benzema di lini depan semakin menonjol. Ia pun sukses meraih gelar individual prestisius seperti Ballon d'Or dan Pemain Terbaik UEFA 2022.

Bersama Real Madrid, Karim Benzema telah memenangi total 24 titel juara, di antaranya empat trofi LaLiga, tiga Copa del Rey, dan lima Liga Champions.

El Real resmi mengumumkan kepergian Karim Benzema. (Istimewa)

Sebanyak 353 gol dan 165 assist juga diciptakan Benzema dalam 647 pertandingan Real Madrid di semua kompetisi. Pesepakbola berusia 35 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub, hanya kalah dari Ronaldo.

Kontrak Karim Benzema dengan Madrid sesungguhnya baru akan habis pada musim panas tahun depan. Namun rupanya kedua pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama ini lebih cepat di tengah rumor yang mengaitkan Benzema dengan kepindahan ke Arab Saudi.

"Real Madrid FC dan kapten kami Karim Benzema telah setuju mengakhiri periode brilian dan tidak terlupakan sebagai pemain untuk klub kami," demikian keterangan di situs resmi klub.

"Karier Karim Benzema di Real Madrid selama ini menjadi teladan dan profesionalisme, dan telah mewakili nilai-nilai klub. Karim Benzema punya hak untuk menentukan masa depannya."

"Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumah bagi dia dan kami mengharapkan dia dan keluarganya yang terbaik di fase baru di dalam hidupnya."

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait