Ini Rencana Belinda Usai Menjuarai MasterChef Indonesia Season 11

Ari Kurniawan | 30 November 2023 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Belinda keluar sebagai pemenang ajang pencarian bakat memasak MasterChef Indonesia Season 11. Ada banyak hal yang ingin dilakukan Belinda ke depan. 

Selain menyelesaikan kuliah, gadis 23 tahun itu juga berencana untuk terus mengembangkan kemampuannya di dunia masak memasak. 

"Aku mau selesaiin kuliah sama lanjut ngonten keliling Indonesia. Aku mau kenalan sama chef-chef dari seluruh Indonesia," kata Belinda, saat dijumpai di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (29/11).

Bukan hanya bekerja untuk orang lain, Belinda juga memiliki mimpi membuka restorannya sendiri. 

"Ada (rencana membuka restoran), cuma mungkin bukan tahun ini. Kan masih terlalu dekat, jadi dipikirin dulu mateng-mateng," jelasnya.

Kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia Season 11 disambut dengan pro kontra di tengah publik. Sebagian orang menganggap Kiki lebih pantas jadi juara. 

Kekecewaan publik tergambar dari penyusutan jumlah pengikut akun Instagram MasterChef Indonesia. Dilihat dari socialblade, hingga hari ke-3 seusai Grand Final yang digelar pada akhir pekan lalu, Instagram MasterChef Indonesia telah ditinggalkan lebih dari 20 ribu pengikutnya.

Penyusutan terbanyak terjadi pada Minggu (26/11) lalu. Sebanyak 10.997 akun memilih untuk unfollow Instagram MasterChef Indonesia. Esok harinya, Senin (27/11), 7.565 akun. Sementara Selasa (28/11) hanya 2.617 akun. 

Diakui Belinda, kehebohan yang terhaji di media sosial cukup membenani pikirannya. Namun lulusan sekolah masa Le Cordon Bleu New Zealand itu tak mau berlama-lama larut dalam polemik.

"Takut sih ada ya, karena kan baru di dunia entertainment. Tapi ya buat pelajaran aja biar bisa lebih baik ke depannya," pungkas Belinda.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait