Rayakan 20 Tahun Berkarya, Taurus Rilis Lagu Lelah Hati

Ari Kurniawan | 30 November 2023 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak terasa, 20 tahun sudah band Taurus melangkahkan kakinya di industri musik Tanah Air. Menandai momen penting ini,  band yang beranggotakan Pancar (vokal), Rivo (bass), Alit (gitar), Emy (gitar), dan Amoel (drum) ini merilis lagu berjudul "Lelah Hati".

Lelah Hati berisi curahan hati sang gitaris yang kemudian dituangkan menjadi lirik lagu, yakni tentang kesulitan seorang suami yang merasa tak dihargai dalam pernikahan.

"Lagu ini terinspirasi dari kisah nyata dalam keluarga Emy, di mana suami sering merasa tidak dihargai, terutama ketika mengalami kesulitan ekonomi," kata Rivo di Jakarta.

Lagu yang dirilis di bawah naungan AFE Records ini disebut memiliki keterkaitan dengan banyak pasangan, khususnya dalam pernikahan. Kisanya bahkan masih terasa relevan meski lagu ini dibuat pada tahun 2004.

"Cerita dalam lagu ini terjadi sekitar tahun 2004, tapi hingga kini masih sering dirasakan oleh banyak pria. Ini adalah situasi yang dihadapi banyak orang, di mana kesulitan ekonomi bisa menjadi bahan pembicaraan dalam rumah tangga," ujar Emy.
 baca juga: DWP 2023 Siapkan Panggung Lebih Besar, Hadirkan DJ Snake hingga David Guetta

Perilisan single "Lelah Hati" merupakan mimpi yang telah lama diharapkan oleh Taurus. Kolaborasi bersama AFE Records membuat mereka makin semangat berkarya dengan menyiapkan lagu lain.

"Ini seperti mimpi, sebuah karya yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Kami menghadapi banyak penolakan, tetapi berkat dukungan dari banyak pihak, akhirnya Taurus bisa mewujudkan mimpi ini," kata Pancar.

Nama Taurus sendiri punya filosofi unik. Semua personelnya lahir di bulan Mei dan berbintang Taurus sehingga memberikan sentuhan astrologis yang menarik.

"Dengan genre modern pop, Taurus akan mewarnai belantika musik Indonesia. Semangat Taurus membawa warna baru dalam bingkai musik pop modern, yang diharapkan mampu memukau pendengar dengan suara yang penuh emosi dan lirik yang menyentuh hati," tutupnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait