Gara-Gara Ini, Alisia Rininta Tak Tegur Sapa dengan Pemain dan Kru Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih

Ari Kurniawan | 4 Desember 2023 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sudah setahun Alisia Rininta memerankan karakter Novia di sinetron Takdir Cinta yang Kupilih (TCYK). Alisia bersyukur sinetron yang ia bintangi bisa bertahan hingga lebih dari 500 episode.

Banyak cerita ia lalui selama proses syuting berlangsung. Di antara yang lain, karakter yang dimainkan Alidia Rininta terbilang sulit karena mengharuskan dirinya untuk menguras emosi bahkan air mata. 

"Pastinya nggak mudah. Karena misalkan adegan nangis atau bahagia, bisa saja mood atau emosi aku sedang berada disisi baliknya," kata Alisia Rininta, dalam wawancara virtual, baru-baru ini.

"Misalkan harus akting nangis, tapi posisinya mood dan emosi aku lagi bahagia. Kadang dalam sehari, adegannya abis nangis lalu scene berikutnya ketawa-ketawa," sambungnya.

Alisia Rininta punya cara sendiri untuk melahap adegan-adegan sedih di TCYK. Usaha membangun emosi sudah ia lakikan sejak perjalanan menuju lokasi syuting. Untuk menjaga konsentrasi, ia sengaja tidam bertegur sapa dengan semua orang.

"Kalau akting sedih aku harus membangun kesedihan dari pagi. Berangkat dari rumah di jalan dengerin lagu sedih. Sampai di kamar lokasi syuting, aku harus nonton yang sedih-sedih untuk menciptakan mata sembab," jelas aktris 32 tahun itu.

"Terus aku sudah nggak bisa negor atau ketawa-tawa sejak pagi sama pemain, kru, hingga sutradara demi menciptakan kesedihan ini," sambungnya.

Diakui Alisia Rininta, adegan-adegan sedih yang ia kalani sangat menguras tenaga. 

"Kadang tuh butuh waktu gitu buat istirahat karena capek banget. Malahan aku bisa aja ketiduran setelah akting nangis," ungkapnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait