Chef Juna Beberkan Penyebab Kekalahan Kiki dari Belinda di MCI Season 11

Ari Kurniawan | 8 Desember 2023 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chef Juna selaku juri buka suara terkait pro kontra kemenangan Belinda di MasterChef Indonesia (MCI) Season 11. Celebrity chef itu memastikan tidak ada kecurangan dalam program tersebut, dan kemanangan Belinda atas Kiki bisa dipertanggung jawabkan.

Diakui Chef Juna, dirinya sempat menjagokan Kiki untuk keluar sebagai juara. Selain kemampuan memasak, ia menilai Kiki memiliki pembawaan yang cukup tenang. Tak disangka, Belinda justru mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya di saat-saat terakhir. 

"Di grand final ternyata Belinda itu hidangan akhirnya mendapatkan poin yang lebih bagus, hasilnya lebih bagus. Sorry to say," kata Chef Juna, di kanal YouTube Ray Jasnson Radio.

Chef Juna menyebut beberapa kesalahan yang dibuat Kiki. Salah satunya saat menghidangkan karedok. 

"Dalam eksekusi karedok aja kekurangannya lumayan banyak. Bengkoangnya menutupi sayuran yang lain," beber Chef Juna.

Kiki juga dinilai kurang cermat dalam menentukan makanan pembuka hingga penutup dalam misi terakhirnya di grand final. 

"Kalau gue jadi Kiki, mungkin first course-nya ikan arsik, second course mau beef atau lamb, lebih 'gong' gitu. As three-course meal, it's missing something," papar Chef Juna. 

Pada kesempatan itu, Chef Juna membantah anggapan yang menyebut pemenang MasterChef Indonesia sudah diatur sebelumnya atau settingan. 

“Apakah MasterChef itu acara settingan? Tidak. Apakah kita sudah menentukan pemenanganya? Tidak. Apakah kita sudah didikte untuk siapa pemenangnya? Tidak,” tegas Chef Juna.  

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait