Sinopsis Film Indonesia Dari Timur, Diangkat dari Kisah Nyata

Ari Kurniawan | 10 Desember 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia Dari Timur adalah sebuah film yang diangkat dari kisah nyata. Film garapan produser Ari Sihasale dan Nia Sihasale ini menyampaikan semangat dan kebersamaan Indonesia lewat sepak bola. 

Diproduksi Bhinneka Multi Media bersama dengan Alenia Pictures, film ini diperankan oleh Ibnu Jamil, Ari Sihasale, Donny Alamsyah, Marcellino Lefrandt, Dinda Ghania, sekaligus memperkenalkan bintang-bintang muda sepak bola dari Papua, seperti Yesaya Kogoya, Richardo Youwe, Yulianus Yual, Karel Fonataba, dan Michael Twent.

Sinopsis film Indonesia Dari Timur:

Berawal dari Edu (Ibnu Jamil), seorang pilot senior yang melayani rute-rute perintis di Papua, mendapatkan tugas dari Simon (Donny Alamsyah), pemilik perusahaan penerbangan untuk membangun sebuah tim sepakbola, yang dipersiapkan untuk bertanding dalam sebuah turnamen bergengsi.

Edu yang semula enggan, menyetujui tugas tersebut. Edu dijanjikan akan memimpin sebuah anak perusahaan yang akan didirikan Simon, dengan satu syarat: ia harus bisa mendirikan sebuah klub sepakbola remaja yang akan disponsori oleh perusahaan mereka dan akan merekrut bakat-bakat muda Papua yang tercerai-berai tanpa pembinaan.

Usaha Edu terbentur oleh kekecewaan para pemain sepak bola tim binaan coach John (Ari Sihasale) karena hadiah yang dijanjikan tidak diberikan sponsor saat kemenangan turnamen sebelumnya.
Hal tersebut menyebabkan mereka berpencar pulang ke daerah asal masing-masing. Akankah Edu dan coach John berhasil mengumpulkan mereka semua kembali?

Tak hanya cerita tentang perjuangan dan semangat pantang menyerah, film Indonesia Dari Timur juga menyuguhkan keindahan alam yang ada di provinsi Papua, Papua Tengah, hingga Papua Pegunungan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait