Sinopsis Film Kang Mak (From Pee Mak), Dibintangi Vino G. Bastian dan Marsha Timothy

Ari Kurniawan | 1 Februari 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Vino G. Bastian dan Marsha Timothy kembali dipertemukan salam satu judul film yang sama. Kali ini mereka bakal bermain di film berjudul "Kang Mak (From Pee Mak)", yanh diadaptasi dari film Box Office Thailand, "Pee Mak". 

Selain Vino G. Bastian dan Marsha Timothy, film produksi Falcon Pictures ini juga dibintangi Tora Sudiro, Indro Warkop, Indra Jegel, Rigen Rakelna, Tj Ruth, Ence Bagus, Andre Taulany, Tarzan, Aming, dan Jirayut. Naskahnya ditulis oleh Alim Sudio, yang juga menulis skenario film Miracle In Cell No 7.

Pee Mak berlatar waktu pertengahan abad ke-19 ketika seorang pria bernama Mak harus meninggalkan istrinya, Nak. Saat itu, Kota Siam tengah menghadapi konflik dan Mak harus ikut pergi berperang. Di medan perang, Mak berjuang bersama rekan-rekannya yaitu, Ter, Puak, Aey dan Shin. 

Di waktu yang bersamaan, Nak yang hamil besar harus melakukan persalinan sendiri di kediamannya di pedesaan. Sayangnya, kejadian tragis menimpa Nak saat sedang meminta pertolongan kepada tetangga sekitarnya. Tewasnya Nak dan bayinya menyebabkan rumor bahwa perempuan tersebut kini menjadi arwah yang gentayangan.

Berbulan-bulan setelah perang, Mak mengajak kawan-kawannya mampir ke kampung halamannya dan bertemu istrinya. Para orang-orang sekitar kampung tersebut tidak ada berani yang menjual barang pada Mak tanpa ada alasan yang jelas. Saat tiba di rumah, mereka bertemu Nak namun Shin memiliki prasangka buruk dengan istri temannya tersebut. 

Shin mengetahui bahwa Nak yang dilihatnya bukanlah seorang manusia, melainkan sosok hantu yang gentayangan. Nah, bagaimana dengan Kang Mak? apakah akan tetap sesuai pada jalur cerita film aslinya?

Kang Mak (from Pee Mak) direncanakan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tahun ini.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait