Adegan Gali Kuburan Diulang hingga 7 Kali, Energi Aghniny Haque Terkuras 

Ari Kurniawan | 11 Februari 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aghniny Haque menceritakan perjuangannya untuk menyelesaikan proses syuting film horor terbarunya yang berjudul "Pemandi Jenazah". Aghiny mengatakan energinya benar-benar terkuras di film tersebut.

Berperan sebagai pemandi jenazah, Aghniny Haque melakukan praktek secara langsung terkait prosesi pemandian hingga memakamkan jenazah. Ia pun 
mendapatkan banyak pelajaran baru.

"Jadi seorang pemandi jenazah, kayak sesuatu yang spesial buat aku dan jadi challenge buat aku," ujar Aghniny Haque, saat ditemui di Mall Ciplaz, Jakarta Timur pada Jumat (9/2).

Aghniny Harue yang merupakan mantan atlet Tae Kwon Do merasa terbantu dengan kemampuan bela diri yang ia miliki. Ia jadi tidak cepat lelah saat menjalani adegan-adegan yang terbilang berat.

"Bela dirinya masih kepakai. Di sini kepakai selain membela diri, lebih sehat kan termasuk olahraga. Di film ini kepakai banget tenaganya," tutur Aghniny Haque.

Aghniny Haque. (Tabloidbintang.com)

"Aku banyak banget adegan yang menguras tenaga dan bersyukur kepakai. Jadi nggak akan aku tinggal, mulai dari lari-lari, gali kuburan, banyak mengangkat-angkat di film ini," lanjut artis 26 tahun itu.

Salah satu adegan terberat yang dijalani Aghiny Haque adalah saat harus menggali kubur. Adegan tersebut harus diulang hingga beberapa kali untuk mendapatkan hasil gambar terbaik.

"Gali yang take-nya berulang-ulang. Ada kali tujuh kali, karena shoot-nya banyak. Aku juga pengen kasih gambaran kalau yang digali itu kuburan beneran jadi shoot-nya banyak. Ya itu nyangkul banyak shoot-nya," tutur Aghniny Haque.

Aghniny Haque merasakan sensasi menyeramkan karena proses syuting dilakukan di kuburan sungguhan pada malam hari. 

"Itu beneran kuburan. Aku kira oh ini film gede, kita ngeset di studio. Ternyata nggak. Jadi kayak orang-orang di film ini pengen memberikan vibe yang nyata dan dari pemainya udah bisa," ungkap Aghniny Haque.

Selain Aghniny Haque, film yang disutradarai Hadrah Daeng Ratu ini juga dibintangi Ibrahim Risyad, Nola B3, Djenar Maesa Ayu, Amara Sophie, Mian Tiara dan Ruth Marini. Film Pemandi Jenazah akan tayang mulain22 Februari 2024.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait