Tayang 22 Februari 2024, Film Dealova Versi Baru Dibintangi Harriz Vriza dan Givina Lukita

Ari Kurniawan | 13 Februari 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara Ray Nayoan siap menggarap film "Dealova" terbaru. Film ini merupakan reboot dari kesuksesan film Dealova yang pernah tayang pada 2005.

Dengan naskah yang ditulis oleh Dyan Nuranindya dan Aaron Hart, Dealova (2024) mengambil pendekatan romantisme yang lebih sporty. Film ini diharapkan bisa membawa para penontonnya bernostalgia setelah 20 tahun film Dealova pertama.

”Semoga ini bisa mengobati kerinduan setelah 20 tahun lalu Dealova pertama tayang, dan juga sebagai warna baru di dunia perfilman dengan nuansa olahraga khususnya basket” ungkap Rama Anugrah selaku produser dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Pada kesempatan yang sama Ray Nayoan selaku sutradara menjelaskan bahwa baginya menggarap film yablng pernah fenomenal pada masanya adalah kesempatan emas baginya. Terlebih Dealova (2024) dikemas dengan nuasa yang serba baru.

“Pas dikasih kesempatan untuk develop bareng tim Flix dan Capo Dei Capi langsung deh pitch ide gimana kalau kita buat film remaja mencari jati diri melalui sport. Genre sport itu di Indonesia seharusnya punya tempat sendiri. Fandom olah raga apapun di sini kayanya selalu besar," ujarnya.

"Mungkin terlalu besar sehingga kita cenderung menempatkan diri selalu jadi fans. Makanya ketika timnas basket putri kian gemilang, ironis ketika masih banyak yang meragukan kemampuan atlit putri kita," lanjutnya.

Heru Winanto selaku eksekutif producer menambahkan bahwa untuk ceritanya film Dealova baru ini adalah garapan yang masih saling berkaitan dengan film terdahulunya. Namun tetap saja, ada pesan khusus dari Dealove (2024) bagi kaula muda.

"Cerita Dealova menurut saya sesuatu yang masih bisa relate dengan kehidupan remaja saat ini, dengan nuansa yang lebih sporty kami ingin mempromote gaya hidup sehat di kalangan remaja," kata dia.

Film Dealova (2024) berkisah tentang Libby (Givina) yang dihadapakan dilema pilihan antara menjadi atlet basket pelajar mewakili sekolahnya, atau menjadi “putri” impian ibunya (Ria Finola).
 
Menjelang final kompetisi basket antar sekolah, Libby terpaksa meminta bantuan Tama (Harris Vriza) untuk melatih akurasi free throw nya, padahal Tama adalah mantan atlet basket di sekolah yang terkenal ketus dan biang masalah.

Dealova (2024) akan tayang serentak di seluruh bioskop Indomesia mulai 22 Februari.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait