Serial dan Bidadari Surga pun Cemburu Warnai Ramadan 2024

Seno Susanto | 23 Februari 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pondok Pesantren La Tansa melalui rumah produksi Tilas Movie menggarap mini series berjudul 'dan Bidadari Surga pun Cemburu', yang diadaptasi dari novel karya KH. Adrian Mafatihallah Kariem, MA,.

Serial tersebut dimainkan oleh ustadz dan ustadzah La Tansa sebagai pemerannya.

Rabu (21/2) malam, serial tersebut resmi ditayangkan perdana. Mini series dan Bidadari Surga pun Cemburu bertepatan dengan diadakannya acara akbar Sya'ban Fest yang digelar di Pondok Pesantren La Tansa, Lebak, Banten. 

"Acara sya'ban festival jelang bulan suci Ramadan. Malam ini soft launching mini series dari buku saya, dan Bidadari Surga pun Cemburu," ucap KH. Adrian Mafatihallah Kariem, MA, penulis novel dan Bidadari Surga pun Cemburu dalam siaran pers yang diterima wartawan belum lama ini.

Adrian sang pengarang cerita mengungkap, sebelumnya sempat ada rumah produksi besar yang ingin menggarap dan Bidadari Surga pun Cemburu. Bahkan, ingin digarap serius dan disutradarai langsung oleh Hanung Bramantyo. 

Namun, rencana tersebut batal lantaran pandemi Covid-19 dan pondok pesantren La Tansa terkena musibah banjir bandang. 

"Ada PH besar tertarik dengan judul buku ini untuk difilmkan. Dan itu sutradara seperti Hanung, pemeran utama Reza Rahadian dan Wali band," ungkap KH. Adrian Mafatihallah Kariem. 

"Tapi itu batal karena pandemi dan terkena banjir bandang. Hingga kini kerjasama itu belum tercapai," sambungnya. 

Meskipun batal bekerja sama dengan pihak lain, hal itu tidak menyurutkan niat mereka untuk menggarap novel tersebut menjadi sebuah mini series. Akhirnya, penggarapan digarap seluruhnya oleh guru-guru pondok pesantren La Tansa. 

"Sengaja kita ambil dari guru-guru. Memang pak Kiai memberikan ruang bagi guru-guru. Semua kru dan sebagainya dari guru karena kita ingin kaderisasi," kata al-Ustadz Fairus Nahidhuddin selaku wakil pemimpin Pondok Pesantren La Tansa. 

Mini series dan Bidadari Surga pun Cemburu rencananya akan dibuat menjadi sepuluh episode. Kini, mini series tersebut baru selesai 3 episode. 

"Sekarang sekitar 30 persen. Kita buat 3 episode mudah-mudahan bisa merangkum dari semua buku," pungkasnya. 

Mini series ini dibintangi oleh para guru Pondok Pesantren La Tansa, diantaranya adalah Habibi sebagai Amir, Teguh sebagai Reihan, Hamidah sebagai Rindu, Acep Ratu qodri sebagai Busro, Nasrulloh dan Fauzan Azimah sebagai Fauzan.

Penulis : Seno Susanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait