Think A Belle Rilis EP Berjudul Ilusi, Muat Tema Cinta Sebagai Tema Utama

Ari Kurniawan | 24 Februari 2024 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band Think A Belle membuat gebrakan baru di industri musik Indonesia pada awal tahun 2024 ini. Secara resmi, grup band besutan Andikw eks Peterpan itu memperkenalkan EP bertajuk Ilusi yang sudah bisa didengarkan oleh para penikmat musik di Indonesia.

Andika menjelaskan jika empat materi lagu yang ada di album tersebut secara garis besar masih membahas soal cinta. Dikemas dengan nuansa pop rock yang terbilang kental, Andika mengatakan jika lagu-lagu yang dirangkum dalam album Ilusi masih memiliki keterkaitan dengan perasaan banyak orang. 

"Lagu-lagu di EP ini kebanyakan temanya cinta. Kenapa kita pilih itu? Karena ide-ide  yang keluar dari kepala banyaknya itu, dan memang topik percintaan lebih relate dengan kehidupan pendengar musik Indonesia, yang dalam keadaan hati apapun, selalu mencari ketenangan dan kebahagiaan dengan mendengarkan lagu dan musik,” jelas Andika. 

Bersamaan dengan pengumuman rilisnya EP Ilusi, Think A Belle juga memperkenalkan lagu berjudul Dan Tidurlah yang menjadi fokus track di album tersebut. Official music videonya sendiri sudah resmi dirilis pada tanggal 23 Februari 2024 ini.

"Cerita sepasang kekasih LDR yang kangen berat, makanya tidur. Setidaknya bisa ketemu kalau bermimpi. Jadi buat pejuang LDR, ini relate di semua hubungan," papar Andika. 

Selain Andika yang merupakan mantan personel Peterpan dan The Titans, Think A Belle juga berisi beberapa musisi senior seperti Nunoz dari ANIMA (gitar), Cecep ANIMA (Bass), dan Caesar ANIMA (Drum). Selain itu ada pula Idhay (Keyboard) dan Dhea yang masih berusia 18 tahun untuk mengisi posisi sebagai vokalis. 

"Alasan pilih (Dhea) karena sebelumnya ngerjain musik Dhea. Nyanyinya bagus, jaga tone pitch controlnya bagus, powernya bagus, suaranya ada karakternya. Anaknya humble, mau belajar. Ingin lihat kalau ditangani yang bener kayak apa," kata Andika mengenai alasannya memilih Dhea sebagai vokalis.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait