Lyla Ingin Makin Berkembang dengan Gabung di J83 Entertainment

Ari Kurniawan | 24 Februari 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup musik Lyla sudah cukup lama berkecimpung di industri musik Indonesia. Meski sempat mengalami pasang surut hingga bongkar pasang personel, eksistensi grup yang kini digawangi oleh Ario (vokal), Fare (gitar), Dharma (keyboard), Dennis (bass), dan Difin Aris (drum) itu masih bertahan hingga sekarang. Mereka pun tak menampik masih punya ambisi besar untuk terus bertumbuh. 

Selain rutin membuat karya, jalan lain yang ditempuh Lyla untuk bisa semakin besar ialah bergabung dengan manajemen artis J83 Entertainment. Fare, sang gitaris berharap hal itu bisa terwujud dengan semangat dan keseriusan dari masing-masing pihak. 

"Waktu pertama ngobrol dengan tim J83 ENTERTAINMENT itu, gue menilai management ini punya semangat dan misi untuk berkembang yang gede banget, ini pertimbangan utama Lyla memilih bergabung," ungkap Fare. 

"Harapannya, semoga J83 Entertainment nanti bisa jadi salah satu contoh management bagus yang bisa menjadi role model untuk management di Indonesia, khususnya di bidang musik dan gue berharap bisa tumbuh dan berkembang bareng," sambungnya kemudian.

Selain manajemen artis, J83 Entertainment sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang event management, event promotor. Berdiri sejak 22 September 2022 di kota Malang, Jawa Timur, kini J83 Entertainment membuka kantor barunya di Jakarta dan melebarkan sayap bisnisnya dengan bekerjasama beberapa talent/artis/musisi nasional untuk dikembangkan. Selain itu, J83 Entertainment juga hadir sebagai Event Development, Music Publisher, Agregator yang berhubungan dengan Digital Music Platform (DMP).

Sebagai bukti keseriusannya, selain gencar melakukan promosi di media sosial, J83 Entertainment juga akan rutin melakukan kegiatan promosi secara offline, salah satunya mengadakan Showcase atau Live perform. Pada tanggal 23 Februari 2024, mereka berkolaborasi dengan coffee shop yang menyediakan hiburan berupa live music yaitu Bajawa Kemang untuk memperkenalkan beberapa Line Artisnya seperti Lyla, Kidnep Flanella, The Brokers (Project Vokalis Rock; Candil exs Serious, Axl Drive, Richie dan Zian eks Zigaz), Skedar Musik, dan juga DJ Dwikids.

“Mengembangkan bisnis di dunia hiburan tidak boleh sembarangan, diperlukan persiapan yang matang dalam menjalaninya. Kita juga perlu menentukan pasar ketika mengembangkan bisnis di dunia hiburan mengingat customer di dunia hiburan yang luas. Untuk itu kami sebagai pelaku bisnis dunia entertainment Indonesia ingin berkembang dengan selalu mencari konsep yang berbeda untuk artis-artis yang kami naungi. Tujuan kami tentunya kami ingin dikenal sebagai sebuah manajemen artis yang selalu berkembang bukan hanya skala nasional, tapi juga di skala internasional," ucap Andhi Iswahyudi selaku Direktur PT. Jabriks Delapan Tiga Entertainment.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait