Deretan Program Spesial Ramadan SCTV: PPT Jilid 17 hingga Ijabah Cinta

Ari Kurniawan | 27 Februari 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SCTV menyiapkan rangkaian program istimewanya menyambut Ramadan 1445 H. Dibungkus dengan kemasan yang tetap menghibur dan penuh cinta, rangkaian program “Ramadan Penuh Cinta” siap menemani pemirsa setia SCTV mulai waktu sahur hingga berbuka puasa, dan beristirahat selepas salat Tarawih. 

Serial Ramadan favorit saat Ramadan, “Para Pencari Tuhan Jilid 17” (PPT Jilid 17) hadir dengan tajuk “Buronan Surga”. PPT Jilid 17 menawarkan jalan cerita yang fresh, dibintangi para pemain senior serta wajah-wajah baru yang siap memberi warna baru di layar kaca SCTV. 

Beragam kisah penuh hikmah dengan kehadiran sosok misterius juga akan kembali dihadirkan dalam “FTV Ramadan”, serta sinetron Ramadan terbaru berjudul “Ijabah Cinta” yang dibintangi oleh Ranty Maria, Cinta Brian, dan Marcel Chandrawinata. 

Berbagai program “Ramadan Penuh Cinta” SCTV lainnya yakni, “30 Hari 30 Juz”, “Gema Ramadan”, program dakwah “Mengetuk Pintu Hati” dan “Mutiara Hati”, sederet segmen khusus spesial Ramadan dari Liputan6 yakni, “Galeri Ramadan”, “Ustadz Menjawab”, dan “Liputan Mudik 2024”, serta tak ketinggalan aksi sosial tahunan yang selalu dilakukan SCTV lewat “SCTV Cinta Anak Yatim” akan terus setia menemani pemirsa sepanjang Ramadan 1445 H.

Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV menyampaikan niat baik dan konsistensi SCTV dalam menyajikan program-program selama bulan suci Ramadan di setiap tahunnya. 

“SCTV telah menyiapkan rangkaian tayangan Ramadan mulai dari program non drama maupun drama. Tayangan religi yang menjadi signature dari Ramadan SCTV yakni, Para Pencari Tuhan kembali hadir dengan tema yang tidak biasa namun nyatanya tengah menjadi fenomena di tengah masyarakat,” ujar Banardi Rachmad.

PPT Jilid 17 bertajuk “Buronan Surga” akan tayang perdana pada 1 Ramadan 1445 H, setiap hari pukul 02.30 WIB. Salah satu program favorit pemirsa setia SCTV selama bulan suci Ramadan yang juga mendapatkan penghargaan sebagai “Serial Religi Ramadan Berkelanjutan Terlama” oleh MURI pada Februari 2023 ini, menghadirkan cerita tentang utang piutang yang kerap kali terjadi di masyarakat. 

Dikemas dengan nilai-nilai ajaran agama Islam, cerita PPT Jilid 17 bertajuk “Buronan Surga” mengajarkan masyarakat untuk membayar utang, agar kelak mendapat kesempatan untuk masuk surga, sekaligus mengajarkan bahwa membantu orang untuk mendapatkan kembali haknya, merupakan perintah agama.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait