Kisah Sedih di Balik Single Terbaru Judika, Ingkar Janji

Ari Kurniawan | 3 Maret 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jangan pernah berjanji jika tidak mampu menepati, karena janji adalah utang. Tapi, bagaimana ketika sudah berusaha ternyata janji tersebut tetap tidak dapat ditepati? Sudah pasti kesedihan dan penyesalan mendalam lah yang ada di dalam hati.

Melalui single terbaru yang berjudul "Ingkar Janji",  Judika menyampaikan kesedihan yang mendalam ketika janji tidak mungkin ditepati. Tidak ada niatan sedikit pun untuk mengingkari janji tersebut. Sesuatu yang sudah digariskan membuat janji tersebut tidak dapat dipenuhi.

Diilhami dari kisah nyata seorang teman, Happy Andromeda menciptakan lagu Ingkar Janji begitu mendalam yang membuat kita yang mendengar ikut hanyut di dalammnya. 

"Lagu ini dibuat berdasarkan kisah nyata seorang teman yang sudah berhubungan sangat lama dan tidak dapat melanjutkan ke jenjang pernikahan yang sebentar lagi akan dilaksanakan karena salah satu dari pasangan tersebut meninggal dunia," papar Happy saat menceritakan kisah di balik terciptanya lagu ini. 

“Dan yang lebih menyedihkan lagi pasangan yang satunya menyusul tak lama setelah pasangannya meninggal dunia," lanjutnya.

Judika merilis single terbarunya berjudul Ingkar Janji. (Istimewa)

Saat pertama kali diperdengarkan lagu ini, Judika sedikit bingung. Ia merasa ada bagian lirik yang terdengar tidak sesuai.

“Namun setelah berbicara dan mendengarkan cerita di balik lagu ini diciptakan, saya bisa merasakan kejujuran dari lagu ini dan saya ingin menjadikan lagu ini sebagai single perdana di tahun 2024," kata Judika.

Lagu kedua yang rilis dari sekian banyak lagu ciptaan Happy ini di-arrangement oleh tim S/EEK. Marco Steffiano dari tim S/EEK menyampaikan bahwa proses pembuatan lagu ini lumayan cepat.

"Prosesnya cukup menarik dan seru, biasanya kan tukeran ide ketemu langsung, untuk lagu ini tektokannya lewat whatsapp," jelas Marco.

Music video yang disutradarai oleh Sutedja Khoa dan diperankan oleh Baskara Mahendra dan Hana Sarasvati cukup menarik dalam proses pembuatannya. Teknologi AI digunakan di beberapa bagian dari music video ini untuk memperkuat cerita yang hendak disampaikan. 

Alur cerita dibuat untuk memperkuat cerita dari apa yang hendak disampaikan di lagu Ingkar Janji ini. Judika menyampaikan bahwa ini pertama kali dia menanggis ketika melakukan shooting music video.

Single Ingkar Janji ini dirilis di bawah naungan label PT Dua Anak Deo dapat didengarkan di semua digital streaming platform (DSP) mulai 29 Februari 2024. Adapun music video-nya dapat ditonton di YouTube channel Judika Entertainment.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait