Terima Arahan MUI, Produser Film Kiblat Siap Ubah Judul dan Poster

Ari Kurniawan | 27 Maret 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terkait kontroversi film "Kiblat" yang muncul beberapa waktu belakangan, Agung Saputra selaku produser Leo Pictures mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI). 

Kedatangan Agung dan tim diterima dengan baik oleh sejumlah pengurus MUI. Pada kesempatan itu, Agung menyatakan kesiapannya untuk melakukan sejumlah koreksi pada filmnya yang dianggap menyinggung agama Islam.

"Setelah kegaduhan beberapa hari ini, kami pun melakukan tabayyun bersama Majelis Ulama Indonesia. Pihak MUI dengan sangat rendah hati memberikan banyak saran positif kepada karya kami," ujar Agung dalam keterangan persnya.

"Mengingat isi film ini sebenarnya merupakan syiar yang baik untuk masyarakat, namun poster dan judulnya menciptakan salah paham kepada berbagai pihak," lanjutnya.

Sesuai arahan MUI, Agung akan melakukan sejumlah perubahan, di antaranya pada judul dan poster film. Agung berharap kegaduhan yang terjadi beberapa waktu belakangan bisa disudahi.

"Kami akan segera mengganti judul dan poster dari film kami, agar kegaduhan ini tidak berkepanjangan dan mengganggu ibadah puasa kita," ungkapnya.

"Mohon maaf sebesar-besarnya kepada para pihak atas kegaduhan yang terjadi beberapa hari ini.  Terima kasih atas segala perhatian, dan kritik yang membangun karya kami agar jadi karya yang bagus dan penuh makna," lanjutnya.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait