AKSI ASIA 2024 Memasuki Babak Top 9, Persaingan Kian Ketat

Ari Kurniawan | 28 Maret 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang pencarian bakat ustaz dan ustazah AKSI ASIA 2024 memasuki babak Top 9. Rabu (27/3), Kloter Ibnu Sina membuka babak Top 9 Show dengan menampilkan Ustaz Hakim (Malaysia), Ustaz Ilyas (Indonesia), dan Ustaz Rifai (Indonesia). 

Pada babak ini tidak ada yang tereliminasi. Hasil penilaian para dewan juri yang terdiri dari Ust. Muchlis (Indonesia), Ust. Arif (Timor Leste), Ust. Nabil (Malaysia), Ust. Hanafi (Brunei Darussalam), Ust. Isham (Brunei Darussalam), Ust, Nuzhan (Singapore), dan Ust. Ameen Khoya (Thailand) akan diakumulasikan pada babak Top 9 Result. 

Ustaz Rifai (Indonesia) tampil pertama dengan membawakan tema tausiyah “Ganjaran Orang Bertakwa)" yang mendapat beberapa catatan dari Ustaz Wijayanto selaku komentator. Menurut Ustaz Wiyanto, ada beberapa ayat yang seharusnya tadi perlu dibacakan seperti Ali Imran Ayat 102 dan Al-Hujurat Ayat 13. 

Penampil kedua, Ustaz Hakim (Malaysia) membawakan tema tausiyah “Menjaga Amanah”. Komentator tamu, KH Ahmad Fahrur Rozi (Ketua PBNU) atau biasa dikenal dengan Gus Fahrur, menilai penampilan Ustaz Hakim cukup bagus, hanya saja ada ayat yang kurang lengkap saat penyampaian  tausiyah. 

Ustaz Ilyas (Indonesia) menutup Kloter Ibnu Sina dengan tema tausiyah “Menguatkan Bukan Melemahkan”. “Saya suka temanya bagus, cuma saya kira orang yang sedang jatuh itu tidak hanya perlu nasehat, tapi kita juga perlu bersikap empati. Jadi kita mesti merasakan, kesulitan atau penderitaan apa yang sedang dirasakan oleh orang lain,” saran Gus Fahrur.

Perolehan nilai sementara dari Kloter Ibnu Sina dipimpin oleh Ustaz Hakim (Malaysia) dengan 540 poin, kemudian disusul oleh Ustaz Ilyas (Indonesia) dan Ustaz Rifai (Indonesia) dengan sama-sama memperoleh 535 poin.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait