Bukan Sekadar Horor, Film Marni: The Story of Wewen Gombel Sarat dengan Adegan Laga

Ari Kurniawan | 29 Maret 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rumah produksi Shen Entertainment dan RA Pictures bersama Legacy Pictures menghadirkan film horor terbaru berjudul "Marni: The Story of Wewen Gombel". 

Bukan sekadar horor, film ini menghadirkan deretan adegan laga yang mengundang decak kagum. Tak main-main, Fransen Susanto selaku produser menggandeng Uwais Team milik Iko Uwais.

“Saat ini Uwais Team adalah tim koreo fighting terbaik di Indonesia dan untuk menghasilkan karya terbaik, kita harus memakai orang-orang terbaik di bidangnya,” ujar Fransen Susanto, di sela peluncuran poster dan trailer film Marni: The Story of Wewen Gombel, di XXI Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (29/3).

Mengandalkan ketangkasan fisik, film laga alias action memang selalu mencuri perhatian. Film action identik dengan peran laki- laki yang kuat nan gagah, tapi saat ini juga sudah banyak aktris yang mampu beraksi dalam film action. 

Marni: The Story of Wewe Gombel disutradarai oleh Billy Christian dan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, di antaranya Ismi Melinda, Hannah Al Rashid, Amanda Rigby, Athar Barakbah, Reza Hilman, Frislly Herlind, Shareefa Dhaanis, Mathias Muchus, Djenar Maesa Ayu, Roy Marten, dan Voland Humonggio.

Menurut Billy tantangan dalam menyutradarai film yang menggabungkan dua genre ini adalah dengan adanya koreo fighting yang masih relative baru dimana sebelumnya sosok hantu hanya digambarkan statis sedangkan di sini sosok hantunya menunjukkan gerakan-gerakan yang sangat dinamis, yaitu melakukan koreo fighting. 

"Kita harus menyiapkan kostum dan make-up dalam hal ini prostethic hantu, agar tidak terlepas saat sang aktris atau aktor melakukan koreo fighting. Karena di film ini hampir seluruh adegan aksinya diperankan oleh mereka sendiri," jelasnya.

Jelang syuting, para pemain harus lebih dulu menjalani workshop untuk adegan perkelahian. Bagi Amanda Rigby, proses ini jadi tantangan tersendiri sekaligus pengalaman barunya sebagai aktris.

"Cukup melelahkan, tapi menyenangkan. Apalagi dengan tim yang sangat berpengalaman dan professional," kata Amanda. 

Film Marni: The Story of Wewen Gombel rencananya tayang serentak di bioskop Indonesia mulai Juni 2024.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait