Bicara tentang Cinta, Terry Persembahkan Lagu Hawa Surga untuk Sang Guru

Ari Kurniawan | 13 April 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terry kembali membuktikan eksistensinya di industri musik. Kali ini, pemilik nama lengkap Terryana Fatiah Shahab itu merilis lagu berjudul “Hawa Surga”, yang terinspirasi dan dipersembahkan untuk gurunya, Ustadzah Halimah Alaydrus.

"Lagu ini tentang aku yang ternyata pernah salah dalam memandang cinta. Dan akhirnya datanglah guru yang membuat aku 'melek' bahwa yang salah bukan apa yang ada di sekitarku, tapi aku yang salah memandang arti bersyukur," ujar Terry. 

Kepergian sang Abah sempat membuat Terry kehilangan arah. Beruntung, ia diperkenalkan oleh ustazah Halimah yang membuka matanya tentang arti cinta yang sesungguhnya.

"Guruku menghidupkan hatiku lagi yang pernah 'koma' setelah kerpergian Abahku," lanjutnya.

Lewat lagu ini, Terry menuangkan pesan-pesan yang pernah disampaikan oleh gurunya. Salah satunya tentang rasa cinta yang tidak berlebihan. 

"Bahwa Cinta yang sebenarnya itu, bikin mabuk tapi nggak berlebihan, dan karena seimbang, itu yang bikin bahagia," kata dia wanita kelahiran 14 Juni 1984 itu.

Single ini sendiri awalnya tidak ada dalam daftar lagu yang akan dirilis. Malah Terry awalnya hendak memilih single cover untuk dirilis ke pasaran. 

“Tapi, saat lagi ngobrol, aku minta waktu untuk menulis lagu dan lahirlah 'Hawa Surga'. Saat aku perdengarkan ke tim Sony Music, ternyata mereka menyambut dengan positif dan memilih lagu ini untuk jadi single baruku," tuturnya.

Terry. (Istimewa)

Proses rekaman lagu "Hawa Surga” memakan waktu tiga jam untuk vokal utama dan backing vocal. Namun, bagi Terry, tantangan bukan pada cara menjiwai lagu atau teknik bernyanyi. 

“Jadi, saat rekaman di studio, aku lagi sedikit batuk. Nah, saat sudah mood untuk mulai take vocal, tiba-tiba tenggorokan terasa gatal. Rasanya wow banget,” tawanya. 

Terry bersyukur bisa mewujudkan keinginannya untuk mempersembahkan lagu untuk gurunya. Ia pun berharap lagu ini akan diterima dengan baik dan pesan yang ada di dalam lagu pun tersampaikan. 

“Terkadang manusia sering salah dalam caranya memandang cinta. Cinta yang sebenarnya itu bercahaya, nggak bikin buta mata atau hati. Cinta yang sebenarnya akan membuat kita terarah dan membentuk kita menjadi pribadi yang lebih baik. Jadi, perasaan cinta yang seimbang itu akan mendatangkan kebahagiaan," ungkapnya.

Single terbaru Terry, “Hawa Surga”, bisa didengarkan di platform musik digital mulai 15 April 2024. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait