Deretan Film Terbaru KlikFilm dari Berbagai Negara

Ari Kurniawan | 23 April 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Platform streaming film KlikFilm kembali menghadirkan berbagai judul film terbaik dari berbagai negara pada April 2024. Film-film yang dihadirkan juga masih fresh karena baru saja tayang di bioskop negara masing-masing.

“Kami selalu berusaha selalu mengupdate film-film terbaru, dengan kurasi yang matang. Sehingga banyak film-film baru yang hadir dan bisa disaksikan secara resmi di KlikFilm. Semoga KlikFilm bisa menjadi platform yang selalu menghadirkan film-film terbarik untuk penikmat film yang selalu haus akan film-film terbaik,” ujar Direktur KlikFilm, Frederica.

Bulan ini, KlikFilm menghadirkan koleksi film yang penuh dengan cerita menarik dan emosional, mulai dari drama romantis, komedi, hingga thriller yang menegangkan. Berikut beberapa film yang akan tayang di KlikFilm pada April 2024.

Perfect Days

Sudah dinanti-nantikan banyak orang karena memenangkan salah satu penghargaan di Cannes Film Festival 2023, Perfect Days akhirnya bisa kamu saksikan di KlikFilm. Sinema ini bisa dibilang kerja sama Jerman dan Jepang karena digarap Wim Wenders, tetapi berlatarkan Tokyo dan melibatkan aktor-aktor Jepang. Premisnya cenderung sederhana, yakni keseharian seorang laki-laki paruh baya yang bekerja sebagai petugas kebersihan. Perfect Days ditayangkan untuk pertama kalinya di Festival Film Cannes ke-76 pada tanggal 23 Mei 2023, di mana film tersebut berkompetisi untuk Palme d’Or dan memenangkan Hadiah Juri Ekumenis dan Penghargaan Aktor Terbaik untuk Kōji Yakusho.

Our Season

Our Season adalah film Korea mengharukan bergenre fantasi yang dibintangi oleh Shin Min Ah, Kim Hae Sook, Kang Ki Young, dan Hwang Bo Ra. Film yang disutradarai oleh sutradara Yook Sang Hyo ini sudah tayang di bioskop pada 6 Desember 2023 lalu. Our Season mengangkat kisah tentang Bok Ja (Kim Hae Sook), seorang ibu yang pergi dari akhirat untuk menghabiskan waktu bersama putrinya di dunia. Putrinya itu bernama Jin Joo (Shin Min Ah) yang mengelola bisnis restoran tradisional Korea dengan menggunakan resep ibunya. Our Season mengangkat kisah tentang Bok Ja (Kim Hae Sook), seorang ibu yang pergi dari akhirat untuk menghabiskan waktu bersama putrinya di dunia. Putrinya itu bernama Jin Joo (Shin Min Ah) yang mengelola bisnis restoran tradisional Korea dengan menggunakan resep ibunya.

Fallen Leaves

Film yang tergabung dalam official selection Cannes Film Festival 2023 ini berhasil meraih Jury Prize. Film drama komedi dari Finlandia ini disutradarai oleh Aki Kaurismaki. Film ini bercerita tentang Ansa, seorang penjaga rak supermarket dengan kontrak tanpa jam kerja. Ada pula Holappa, seorang tukang pasir dan pecandu alkohol. Mereka secara tidak sengaja bertemu di sebuah bar dan mencoba membangun hubungan di sisi yang lebih keras dari negara yang penuh kesejahteraan.Fallen Leaves merupakan sebuah romansa yang memikat dan halus. Film ini mengangkat tema seputar kecanduan alkohol, kehilangan pekerjaan, isolasi, dan keputusasaan. Namun, penyajiannya menggembirakan dengan humor konyol, datar, dan kisah yang menyentuh tentang dua jiwa kesepian yang saling terhubung. Fallen Leaves merupakan film yang menyenangkan dengan sentuhan melankolis.

Not Friends

Film asal Thailand ini mewakili negaranya dalam ajang Oscar 2024, dalam kategori Film Internasional Terbaik. Film ini diperkuat performa tiga serangkai Anthony Buisseret, Pisitpol Ekaphongpisit, dan Thitiya Jirapornsilp. Sesuai judul, Not Friends menawarkan tema persahabatan masa SMA. Bukan cinta melulu. Film ini mempunyai alur yang sangat rapi dan disajikan lengkap dengan sentuhan komedi, juga ketegangan dan misteri yang peralihannya sangat mulus. Peralihan genre secara bergantian ini secara tidak langsung bisa mengatur tensi film tetap terjaga hingga selesai. Kita akan dihibur dengan segala macam ekspresi yang sulit dikatakan dengan kata-kata.

May December
Film drama komedi ini disutradarai oleh Todd Haynes serta dibintangi oleh Natalie Portman, Julianne Moore, dan Charles Melton. May December menceritakan Elizabeth, seorang aktris yang pergi ke Georgia untuk bertemu dan mempelajari kehidupan kontroversial seorang wanita, Gracie. Elizabeth akan berperan sebagai Gracie dalam film independen terbarunya. Kehidupan Gracie sendiri menjadi skandal karena hubungannya dengan suaminya Joe Yoo, yang berjarak 23 tahun, dimulai ketika Joe Yoo berusia 13 tahun. May December adalah film yang lucu, menyentuh hati, dan penuh dengan momen-momen yang tak terduga. Film ini mendapat nominasi Oscar 2024 untuk Naskah Asli Terbaik. May December tayang di KlikFilm mulai 14 Maret 2024.

The Taste Of Things
The Taste of Things adalah film drama romantis sejarah Prancis yang ditulis dan disutradarai oleh Tran Anh Hung, mengambil latar di Prancis pada tahun 1889. Kisahnya mengikuti Dodin Bouffant, seorang koki terkenal, dan Eugenie, pasangan lamanya yang juga koki di dapurnya. Meskipun hubungan mereka rumit dan penuh gairah, Eugenie menolak untuk menikah dengan Dodin. Untuk mendapatkan hati Eugenie, Dodin pun melakukan sesuatu yang belum pernah dia lakukan sebelumnya: memasak untuknya. The Taste of Things adalah sebuah film yang memukau dengan akting yang kuat, menjelajahi tema cinta, makanan, dan hasrat.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait