Falcon Pictures Rilis Trailer dan Poster Film Dilan 1983: Wo Ai Ni 

Ari Kurniawan | 13 Mei 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Falcon Pictures meluncurkan trailer dan poster resmi film Dilan 1983: Wo Ai Ni, di Bandung, Jawa Barat, pada Senin (13/5). 

Acara tersebut dihadiri oleh para pemain, seperti Muhammad Adhiyat, Sulthan Hamonangan, Keanu Azka, Ferdinand, Adzana AshelJKT 48, Zayyan Sakha, Muzakki, Shania Diva, Cleo Haura, Jonathan Alvaro, dan Daan Aria. Hadir pula penulis novel Dilan Pidi Baiq, penulis skenario Alim Sudio, dan sutradara Fajar Bustomi.

Trailer berdurasi lebih dari 2 menit ini memberikan gambaran sekilas tentang petualangan menggemaskan Dilan dan kawan-kawannya di masa kecil. Diwarnai dengan tingkah lucu dan gombalan-gombalan ala Dilan, trailer ini diyakini akan membangkitkan kembali nostalgia para penggemar Dilan.

Sutradara film Dilan 1983 Wo Ai Ni, Fajar Bustomi mengungkapkan banyak kata-kata khas Dilan di film ini.

"Dilan ini paling pandai merangkai kata. Ini yang membuat Dilan menyenangkan. Di trailer kita kasih salah satu quotenya seperti Dilan menanyakan ke Mei Lin siapa yang paling di cintai. Saat Mei Lin menjawab Tuhan, Dilan langsung jawab, waduh, saingan ku berat, sama Tuhan. Kata-kata seperti ini banyak sekali di Dilan 1983 Wo Ai Ni," ujar Fajar Bustomi.

Adhiyat yang memerankan tokoh Dilan, mengaku sangat mendalami peran Dilan. Beberapa kebiasaan Dilan bahkan terbawa oleh Adhiyat di kehidupan nyata.

"Saya setiap bangun tidur selalu mengacak-acak rambut, seperti Dilan. Terus diingetin sama mamah, kan sudah tidak syuting. Tapi aku nyaman dengan Dilan," ujar Adhiyat.

Dilan 1983: Wo Ai Ni menceritakan kisah masa kecil Dilan yang tinggal di Bandung bersama keluarganya. Film ini akan membawa penonton kembali ke masa 1980-an, di mana mereka akan melihat sisi lain Dilan yang belum pernah terungkap sebelumnya.

Film ini dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 13 Juni 2024.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait