Sutradara Film Dilan 1983: Wo Ai Nie: Film Ini Bukan Film Cinta Anak SD

Ari Kurniawan | 14 Mei 2024 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara Fajar Bustomi kembali dipercaya Falon Pictures menggarap film Dilan 1983: Wo Ai Nie. Film ini mengambil latar belakang cerita Dilan di masa kecil. 

Berbeda dengan Dilan 1990 dan Dilan 1991, yang banyak menampilkan kisah romantis Dilan dan Milea, Dilan 1983 bercerita tentang persahabatan dan keceriaan Dilan bersama teman-teman sebayanya.

"Film ini bukan film anak SD pacaran, tapi cerita tentang cinta, rasa yang diberikan Tuhan di hati manusia. Cinta yang sesungguhnya kepada Tuhan," ujar Fajar Bustomi. 

"Semakin mencintai Tuhan, kita akan mencintai seluruh mahluk ciptaan-Nya, bahkan orang yang berbeda agama. Karena ciptaan Tuhan juga kan?" lanjutnya.

Sama seperti Dilan dewasa, Delan kecil yang diperankan Muhammad Adhiyat juga pandai merangkai kata dan menggombal. Petualangan Dilan bersama teman-temannya seolah membawa penonton bernostalgia. 

"Terakhir saya pastikan di film Dilan 1983: Wo Ai Ni tidak ada pacara anak SD sama sekali. Semoga hati kita dijaga sari berburuk sangka," pungkasnya.

Selain Muhammad Adhiyat, film ini juga menampilkan Sulthan Hamonangan, Keanu Azka, Ferdinand, Adzana AshelJKT 48, Zayyan Sakha, Muzakki, Shania Diva, Cleo Haura, Jonathan Alvaro, dan Daan Aria. 

Dilan 1983: Wo Ai Nie dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 13 Juni 2024.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait