Prediksi Skor dan Prakiraan Susunan Pemain Manchester United vs Newcastle United, Siaran Langsung di SCTV dan VIDIO!

Indra Kurniawan | 15 Mei 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jelang pekan terakhir Liga Premier Inggris tersisa dua laga tunda yang dihelat pada Kamis (16/5) dini hari WIB. Salah satunya adalah Manchester United vs Newcastle United di Old Trafford.

Ini pertemuan ketiga kedua tim pada musim ini. Di dua laga sebelumnya, United harus mengakui keunggulan Newcastle. Di Carabao Cup, United kalah 0-3 sementara di putaran pertama liga Desember 2023 Newcastle menang tipis 1-0. 

Oleh karenanya, ini bukan laga mudah bagi tim asuhan Erik ten Hag. Akhir pekan kemarin, United dipecundangi Arsenal 0-1 di Old Trafford, sekaligus menjadi kekalahan kesembilan di kandang pada musim ini. 

Sebelum dikalahkan Arsenal, United dibantai Crystal Palace empat gol tanpa balas. Dua kekalahan tersebut kian menyulitkan United finis di posisi enam besar klasemen liga. Saat ini Bruno Fernandez dkk duduk di peringkat ke-8 dengan 54 poin. Selisih 3 poin dari Chelsea di peringkat ke-7. 

Nasib Newcastle lebih beruntung. Pasukan Eddie Howe tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Sebelum ditahan Brighton, mereka berturut-turut melibas Sheffield United 5-1 dan Burnley 4-1. Newcastle terakhir kalah tandang saat menghadapi Crystal Palace 24 April lalu.

Kapten Manchester United, Bruno Fernandez, diragukan tampil dini hari nanti. (Instagram/Bruno Fernandez)

Saat ini Newcastle ada di peringkat 6 dengan 57 poin, selisih 6 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat ke-5 dan sama dengan koleksi poin Chelsea di peringkat ke-7. Kemenangan atas United akan mengamankan posisi Newcastle di 6 besar sekaligus memastikan 1 tiket Liga Europa musim depan.

Sebaliknya kekalahan akan membuat persaingan memperebutkan posisi 6 besar semakin ketat. Di saat bersamaan, Chelsea melawat ke markas Brighton di Falmer Stadium. Jika Chelsea kalah, Manchester United menang, perebutan posisi 6 besar akan ditentukan pada pekan terakhir. 

Pada laga yang disiarkan langsung SCTV dan VIDIO mulai pukul 02.00 WIB, Newcastle memiliki peluang lebih besar membawa pulang tiga poin. Kami memprediksi Newcastle menang tipis 1-2 atas Si Setan Merah. 

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Wan-Bissaka, Kambwala, Martinez; Dalot, Amrabat, Mainoo, McTominay; Amad, Hojlund, Garnacho

Newcastle United (4-3-3): Dubravka; Trippier, Krafth, Burn, Livramento; Guimaraes, Longstaff, Joelinton; Almiron, Isak, Gordon.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait